Di lokasi TMMD, Poskes Kodim 0611/Garut. Berikan Penyuluhan Kesehatan Bagi Masyarakat Setempat

41
Ket Foto : Saat berlangsung nya pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan, di lokasi TMMD Ke 108 di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Koran-Fakta.Com (KF).- Poskes Kodim 0611/Garut memberikan penyuluhan kesehatan dalam kesempatan TMMD ke-108 yang dilaksanakan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawabarat. Senin (06 Juli 2020) Siang.

Penyuluhan kesehatan tersebut dengan penuh harapan, bahwasanya masyarakat setempat bisa selalu menjaga pola hidup yang baik.

“ Kami berharap masyarakat selalu menjaga pola makan, menjaga kebersihan dan selalu mengecek kesehatan diri secara rutin ke Puskesmas,” ujar PNS Gina S.Tr.Keb dari Poskes Dim 0611/Garut.

Lanjut ia, pihaknya bersyukur kegiatan penyuluhan kesehatan yang diprakarsai Puskes Kodim 0611/Garut. Disambut baik masyarakat setempat.

“Alhamdulillah masyarakat setempat antusias hadir dalam pelaksanaan penyuluhan, kurang lebih 50 orang yang didominasi kaum ibu di Desa Wanakerta ini mengikuti penyuluhan,” katanya

Pantauan awak media dilokasi penyuluhan, Berbagai pertanyaan dari peserta penyuluhan turut disampaikan yang berhubungan dengan kesehatan yang mereka alami.

Sementara. Petugas Dinas Kesehatan Kodim 0611/Garut memaparkan tentang kesehatan KB, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit kanker yang patut diwaspadai warga.

“Karena yang tahu diri kita sehat dan tidaknya adalah diri kita sendiri, jadi mari bapak-bapak dan ibu-ibu jangan takut untuk berobat atau memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” Terangnya

Dikatakannya, penyuluhan tersebut merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0611/Garut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dokter puskesmas Cibatu, Peltu Rahmat sopandi Kaposkes Dim 0611, Perawat Poskes Budi, Staf Ter Dim 0611/Garut Serma Hendrik dan kepala Desa

Kegiatan penyuluhan Kesehatan dan WC Keluarga yang diadakan oleh Kodim 0611/Garut ini sesuai dengan protocol kesehatan covid -19. (Indra R)

BAGIKAN