Di Sela Pengawasan, Panwas Desa Se-Kadungora Lakukan Bakti Sosial.

142
Ket foto: Saat memberikan bantuan sembako kepada warga di wilayah Kp.Mekarbakti, Kecamatan Kadungora.

KADUNGORA, (KF).- Disela-sela tugas yang padat dalam pengawasan Pilkada serentak 2018 Panwas Desa se-Kecamatan Kadungora melakukan baksos (bakti sosial) pemberian sembako untuk warga masyarakat yang tidak mampu di Desa Mekarbakti Kecamatan Kadungora Jumat(13/04/2018) siang.

Kegiatan berbagi sembako kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai sosialisasi partisipatif masyarakat dalam pengawasan pada pilkada tahun ini.

Aris Iskandar S.P.dI selaku koordinator kegiatan menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial ini harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan bertujuan untuk saling melatih rasa empati kepada sesama.

“Hari ini kebetulan tidak ada rencana Paslon yang memasuki Kadungora untuk berkampanye, untuk itu kami gunakan kegiatan memberikan bantuan sembako kepada sodara kami warga RT.02 RW.04 kampung mekarbakti, beliau seorang janda mati bernama Ibu Lala( 45) dengan kondisi pisik tidak bisa melihat, serta mempunyai 4 orang anak yg masih kecil kecil. Mudah mudahan dengan bantuan yang kami sisihkan dari honor kami selaku panwas ini bisa sedikit meringankan beban saudara kami yg memerlukan karena kami juga akan terus mengagendakan kegiatan ini ke setiap dalam sela sela pengawasan” ungkapnya.

Foto istimewa

Ditambahkan Aris dirinya sangat berterima kasih atas kebersamaan kepada semua rekan Panwas Desa. Panwascam dan staf sekretariat serta Lazismu Kabupaten Garut yang telah ikut berpartisipasi kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Panwascam Kadungora, Heri Fajar Rahmat mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para Panwas Desa, mereka itu sebagai keluarga besar Panwas yang selalu bekerja sama bukan hanya dalam kegiatan pengawasan tetapi juga bersama-sama melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

“Artinya mereka bisa menjalankan kegiatan habluminnalloh serta habluminnannas sama-sama”, pungkasnya.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN