Di tahun Baru Hijriyah, Caleg Fenomenal Ini Ajak Warga Tasik Wujudkan Persaudaraan

70

KOTA TASIKMALAYA, (KF). –Memasuki tahun baru hijriyah 1440 H, Caleg DPRD Kota Tasikmalaya dari PAN, Hendra S.IP menyatakan agar umat muslim khususnya warga Kota Tasikmalaya untuk tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan sempit  dalam menjalankan ajaran agama, demi mewujudkan persaudaraan Islam (ukhuwah Islamiyyah) dan persatuan umat (wihdatul ummah).

Caleg Fenomenal dari PAN Nomor Urut 4, dengan  Dapil 3  (Cibeureum, Tamansari, Purbaratu)  itu mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mengembangkan wawasan menciptakan kehidupan yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan (ukhuwah wathaniyyah).

“Di tahun politik sekarang ini semua pihak khususnya elit politik hendaknya bisa menahan diri dalam mengekspresikan politiknya termasuk dalam menyampaikan pernyataan pendapat agar tidak membuat suasana semakin panas, tegang dan penuh dengan kecurigaan,”  ucap Caleg dari PAN itu kepada koran-fakta.com, disela sela menghadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Senin (10/9/2018) malam tadi.

Menurut Caleg yang dikenal sering turun ke jalan menyapa masyarakat itu kembali menekankan, perbedaan pilihan tidak harus diwarnai dengan saling menjelekkan dan memfitnah, menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Karena hal tersebut selain tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat juga dapat menimbulkan gesekan dan retaknya kebersamaan dan persaudaraan.

“Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah tetap terpelihara,” imbuh Caleg yang cukup dikenal gaul, santun, inspiratif dan peduli bersama.

Diakhir obrolannya dia pun berharap, dengan semangat Tahun Islam 1440 H kita semuanya dapat meningkatkan kadar Imtaq  serta Hijrah menuju kesuksesan lahir bathin.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : Van’s