Dianggap Mubazir, Proyek Pembangunan Selter Lanjutan PKL Dadaha Disorot ?

238

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Kegiatan Penataan Kawasan Dadaha khususnya proyek penataan Selter PKL Dadaha (Lanjutan) yang berlokasi di wilayah komplek Dadaha Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, kini menjadi sorotan warga, pasalnya pembangunan Selter Lanjutan PKL tersebut dinilai mubadzir.

“Seharusnya Pemkot Tasikmalaya lebih memperhatikan dan membenahi PKL saja dulu ketimbang harus membangun kembali Selter Lanjutan, rasa rasanya pembangunan ini terkesan mubadzir alias manfaatnya belum dirasakan oleh para PKL Dadaha sejak 2017,” ungkap Tommy salah satu pemerhati lingkungan kepada koran-fakta.com, Rabu (21/11/2018) siang tadi.

Menurut Tommy sebaiknya Pemkot Sebelum membangun kembali Selter Lanjutan, lebih baik mengajak dan merangkul para PKL untuk kembali berjualan di Selter lama yang telah disediakan.

Bahkan dia menilai, pembangunan Toilet baru pun rasanya tidak perlu, mengingat toilet yang sudah ada pun tidak pernah penuh dan masyarakat sudah cukup dengan toilet yang sudah ada.

“Coba saja bapak lihat sendiri, para PKL yang kini berdagang di Selter lama sekarang sudah pada berdagang keluar lagi, bisa dihitung sekarang yang berjualan PKL hanya ada sekitar 5 kios, sementara kini Selter baru dibangun, tolet baru dibangun lagi, untuk apa coba, Selter diperluas yang dagang corencang, ini penghamburan dana saja lebih baik dimanfaatkan ke fasilitas lainnya, “ujar lelaki berambut gondrong itu yang mengaku sempat menyampaikan kritikan tersebut kepada Wakil Walikota Tasikmalaya yang hingga kini belum ditanggapi.

“Sejak tahun 2017 ketika selesai dibangun Selter PKL, saat itu pihak Pemkot berencana akan membuat hiburan seperti Live music dan beberapa tempat permainan anak anak disekitar lokasi namun hinggga kini belum terealisasi, dan ini rasanya akan lebih manfaat dan mengundang pengunjung untuk datang dan jajan di Selter PKL Dadaha ketimbang membangun kembali Selter ,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ny.Eros (60) salah satu PKL selter Dadaha. “Harusnya Pemkot menambah wahana permainan di sekitar Selter biar menarik pengunjung, diperluas Selter bukannya menambah ramai berdagang, malah sepi, apalagi rencana area Selter akan dipagar, beuki sepi we dagang teh,” keluh Eros dengan nada memelas.

Kegiatan Penataan Kawasan Dadaha dengan pekerjaan Penataan Selter PKL Dadaha (Lanjutan) yang berlokasi di wilayah komplek Dadaha Kecamatan Cihideung itu dikerjakan oleh CV Gayam, dengan nilai anggaran Rp.623.476.000,- bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s