Dianggap Sering Membuat Kegaduhan, Kades Wanaraja Berhentikan Perangkat Desanya

183

nandi-rustandi-kades-wanaraja.jpg.jpegKF.-Witriyanti Suntana salah seorang Perangkat Desa Wanaraja yang sebelumnya menjabat Sebagai Kaur Umum di Desa Wanaraja kini diberhentikan. pemberhentian Witria diduga secara sepihak oleh Kepala Desa Wanaraja Nandi Rustandi. Sehingga hal tersebut mengundang keprihatinan beberapa pihak.

Witriyanti Suntana Saat ditemui mengaku telah diputus kerjanya secara sepihak oleh kepala Desa Wanaraja pada Hari Selasa 23 Agustus 2016 pukul 16.00 WIB dengan tidak memberikan surat teguran atau surat peringatan terlebih dahulu “saya tidak tahu apa kesalahan saya sehingga kepala Desa memberhentikan saya dan sayapun tidak diberi surat teguran atau peringatan sebelumnya sehingga saya menyangka kalau saya diberhentikan secara sepihak,” Katanya saat ditemui Wartawan dikediamannya, Senin(3/10) Lalu.

Diceritakan Witriyanti. Sebelumnya Kepala Desa Wanaraja memberikan sejumlah uang dalam amplop sebagai honorarium atau Gaji dengan cara yang kurang sopan, yaitu dengan cara di lempar dan pada saat itu pula Kepala Desa menyuruh yang bersangkutan untuk tidak lagi bekerja sebagai perangkat Desa di pemerintahan Desa Wanaraja

Sambung Witri, dengan adanya kejadian tersebut dirinya merasa terzolimi oleh sikap serta perlakuan kepala Desa, “Jelas saya merasa terzolimi oleh sikap serta perlakuan seperti itu ditambah pemberhentian tanpa prosedur atau mekanisme yang lazim”Tuturnya.

Sementara Nandi Rustandi yang tak lain Kepala Desa Wanarja Saat di konfirmasi, mengaku telah memberhentikan Witriyanti karna dianggap sering membuat kegaduhan. “Memang saya memberhentikan Saudari witriyanti sebagai perangkat Desa Wanaraja di karenakan , Sebelumnya Pemerintahan Desa Wanaraja yang awalnya Kondusip setelah Witriyanti bekerja sering terjadi kegaduhan serta witri di anggap sering membocorkan rahasia-rahasia Pemerintahan Desa Wanaraja.” Akunya

Di tempat terpisah Encep Kosasih Spd Ketua BPD saat ditemui Wartawan, Rabu(05/10/2016) mengatakan. BPD telah bermusyawarah dengan Pemerintahan Desa Wanaraja dan mengambil keputusan bahwa Saudari Witriyanti akan di perbantukan kembali sebagai perangkat Desa Wanaraja.

“Agar hal-hal demikian tidak terjadi kembali seluruh perangkat Desa Wanaraja di buatkan Fakta Integritas  agar pelayanan serta kinerja mereka lebih baik lagi”. Ujarnya (Tim KF)

BAGIKAN