Diawasi TP4D dan Inspektorat, Proyek Penataan Taman Balekota Selesai Sesuai Target

251

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Pembangunan Penataan Taman Balekota akhirnya selesai sesuai target pelaksanaan yang telah ditentukan sesuai kontrak kerja selama 120 Hari kerja.

Proyek yang didanai APBD Kota Tasikmalaya senilai Rp.1. 417.000.000,- yang dikerjakan selama 120 hari kalender kerja akhirnya rampung pada 14 Nopember 2018 yang baru lalu.

Kesuksesan proyek yang dikerjakan oleh CV.Ketura Jaya itu, tak lepas dari kepiawaian serta profesionalisme sang pelaksana proyek Ghani Setiawan yang mengaku dalam pekerjaan tersebut dirinya harus berkerja siang malam untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.

“Alhamdulilah pekerjaan penataan Taman balekota ini bisa selesai sesuai kontrak kerja, ini berkat kerjasama serta arahan dari pihak terkait seperti Bidang Pertamanan Dinas PRKP Kota Tasikmalaya, termasuk masukan dan saran dari Tim TP4D serta tim Inspektorat,” ungkap Ghani kepada koran-fakta.com, usai mendampingi tim TP4D, Inspektorat dan Dinas PRKP Kota Tasikmalaya, dilokasi proyek, Kamis (22/11/2018) siang tadi.

Tim TP4D beserta rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Asril SH,MH bersama tim Inspektorat yang langsung dipimpin oleh Inspektur Kota Tasikmalaya Ir.H.Tarlan sejak pagi langsung melakukan peninjauan. Dari pantauan koran-fakta.com terlihat tim monev dari TP4D an Inspektorat sangat teliti dan seksama meninjau proyek tersebut.

“Secara umum pekerjaan ini cukup baik, namun perlu ada evaluasi yang akan dilakukan oleh tim khususnya dari Irban II, karena ada beberapa titik yang masih harus diperbaiki,” ucap H.Tarlan.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua TP4D Asril SH MH. Menurutnya pekerjaan penataan Taman Kota ini walaupun sudah finishing dan selesai sesuai target, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki dan disempurnakan oleh pihak pelaksana proyek.

“Jadi sebelum ada acara berita serah terima pekerjaan kepada Dinas PRKP, pelaksana proyek harus segera memperbaiki titik yang dinilai perlu ada perbaikan walaupun tidak banyak, ” kata Asril.

Terpisah Sekdis PUPR Dudy yang didampingi Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dedi Hermawan mengatakan, secara umum pekerjaan ini dinilai cukup baik apalagi selesai sesuai target.

“Alhamdulilah pekerjaan kegiatan Penataan Taman Bale Kota ini sesuai rencana dan target, pekerjaan ini cukup baik dan pihak pelaksana proyek dalam hal ini rekanan terlihat cukup profesional dan kooperatif. Sekarang tinggal menunggu persiapan berkas acara serah terima pekerjaan saja walaupun ada beberapa evaluasi yang perlu kita bahas untuk kesempurnaan proyek ini kedepan,” ujar Kabid Dedy didampingi Kasie Pertamanan Heru menambahkan.

Laporan : Tono Efendi

Editor : Van’s