Dibuka Kasrem,  Kodim 0612/Tasikmalaya Laksanakan Gelar Latihan Posko 1 “Wira Nagara XI”

178

Koran-Fakta.com (Tasikmalaya) Kasrem 062/Tarumanagara Letkol Inf Heri Rustanto yang juga menjabat Wadanlat Posko 1 Kodim 0612/Tasikmalaya,  Rabu (17/06/2020) tadi,  membuka gelar latihan Posko 1 Kodim 0612/Tasikmalaya “Wira Nagara”.  Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan bertempat dihalaman Makodim 0612/Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh jajaran Forkopinda baik daru wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, diantaranya : Kasbrig 13 Raider Galuh Kostrad, Kapolresta Tasikmalaya serta para Dandim beserta jajaran yang berada diwilayah Korem 062/Tarumanagara.

Kasrem 062/TN Letkol Inf Heri Rustanto,  dalam sambutannya menyampaikan, Latihan ini bernilai strategis, jika dihadapakan dengan tugas yang diemban oleh masing masing Kodim beserta Jajaran Korem 062/Tarumanagara sebagai komando Kewilayahan yang secara fungsional bertanggungjawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggara pertahanan negara, maupun kepentingan pembangaunan nasionala di daerah.

“Oleh karena itu sejalan dengan tema latihan posko-1 Kodim 0612/Tasikmalaya “Wira Nagara XI” yaitu Kodim 0612/Tasikmalaya membantu Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan bencana Alam Mulai Hari “H” Di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korem 062/Tn” , papar Letkol Heri.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dikarenakan fakta yang sebenarnya bahwa Kabupaten Tasikmalaya merupakan daerah rawan bencana no 3 tingkat nasional kewaspadaan Bencana Alan, dengan ini maka latihan Posko-1 sasarannya harus mampu melaksankan pengambilan keputusan Komandan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan Taktis koordinasi, integrasi dan singkronisasi dengan seluruh “Stake Holder”, terkaitsesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku dalam penanngulangan bencana alam serta bantuan kemanusian di wilayah, katanya.

Diakhir sambutannya, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Heri Rustanto berpesan kepada seluruh peserta Latihan Posko-1 ini berharap ikuti latihan ini dengan penuh kesungguhan, disiplin dan tanggungjawab sesuai dengan skenario lahitan sehingga hasilnya akan maksimal. (Tono Efendi/pendim 0612/Tsm)

Editor: J Wan

BAGIKAN