Diduga Mencuri Trafo welding, DR Terpaksa Harus Berurusan Dengan Pihak Berwajib.

166
Ket foto: Pelaku yang diduga Mencuri Trafo Welding saat diamankan di rumah warga demi menghindari amukan warga. (Foto oleh: Indra R)

Jurnalis : Ph

GARUT, (KF).- Acep Firman(34) seorang yang berprofesi tukang las kehilangan sebuah Trafo Las Listrik yang dipakai sehari-hari untuk mengerjakan pekerjaannya. Ketika sedang berbelanja di toko besi di
Kampung cigarukgak, Desa Pada Mukti, Kecamatan Pasir Wangi, kabupaten Garut.Minggu(14/1/2018) siang.

Pencurian trafo alat las listrik ini terjadi di hal rumah Acep yang saat itu hanya ditunggui oleh istrinya yang baru melahirkan

Kronologis Kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 wib, ketika itu pelaku seorang diri dengan mengendarai sepeda motor melewati rumah Acep dan pelaku melihat Trafo welding di depan rumah Acep, tanpa pikir panjang pelaku langsung mengambilnya, pelaku tidak menyadari bahwa perbuatannya terlihat oleh Yeni (30) yang merupakan istri Acep berada di dalam rumah, kemudian Yeni memergoki pelaku yang terus kabur membawa barang hasil curiannya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut dari istrinya Menurut keterangan Acep kemudian mengejar pelaku yang kabur ke arah Samarang.

“Saya langsung mengejar pelaku yang kabur dengan menggunakan sepeda motor, karena kebetulan situasi jalan raya Samarang-Bayongbong dalam keadaan macet maka pelaku dapat tertangkap setelah saya melihat pelaku dan meneriakinya maling, sontak saja warga masyarakatpun yang melihat menangkap pelaku,” ungkap Acep

Pelaku yang diketahui berinisial DR (23) warga Kp. Kapakan, kecamatan Pasir Wangi yang mengaku sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek tersebut mengaku nekat melakukan pencurian karena terdesak oleh kebutuhan rumah tangganya.

Demi menghindari amukan masa. Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawanya ke Polsek Bayongbong, untuk diproses lebih lanjut.


Editor: Indra R

BAGIKAN