Dihadiri Wakil Walikota, Pelantikan Ketua RW 07 Tundagan Terbilang Istimewa

147

Koran-fakta.com (TASIKMALAYA)-
Usai sudah pesta demokrasi warga Tundagan dalam Pemilihan Ketua RW. 07 dan Ketua RW. 16 dilingkungan Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Dalam pemilihan yang berjalan Jurdil dan Rahasia itu, Tokoh Pemuda yang juga seorang advocat ternama di Tasikmalaya Dani Safari Effendi, SH., akhirnya terpilih menjadi Ketua RW 07, Sementara Asep Yustiono terpilih menjadi Ketua RW 16.

Bertempat di Masjid Al Falah Tundagan Kelurahan Linggajaya Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jumat (8/11/2019) kedua pejabat Ketua RW 07 dan Ketua RW 16 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut terbilang istimewa, pasalnya di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf, Camat Mangkubumi serta Lurah Linggajaya.

“Alhamdulilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas kelancaran terselenggaranya pemilihan Ketua RW. 07 dan Ketua RW 16 seirinh pemilihan telah usai, juga selesai sudah segala trik dan intrik, kasak dan kusuk, sentiment dukung mendukung ataupun rasa fanatisme berlebihan terhadap salah satu calon.Dan anggaplah hal ini jadi suatu proses pembelajaran dan kedewasaan kita dalam berdemokrasi, ‘ ungkap Dani kepada koran-fakta.com.

Menurut Dani, dalam politik kita sering ,mendengar istilah“ Suara Rakyat adalah Suara Tuhan”, maksud nya adalah hasil proses pemilihan ini merupakan kehendak Alloh SWT yang mesti harus disadari dan diterima dengan lapang dada, katanya.

Jujur saja, jabatan Ketua RW bukanlah jabatan tinggi apalagi jabatan bergengsi, ini semata jabatan sosial yang mesti diisi dan seharusnya ditempati oleh orang yang memiliki Visi & Misi Kemasyarakatan non Pragmatis, imbuhnya.

“Orang siap memberi manfaat pada masyarakat bukan malah memanfaatkan masyarakat. Karena Jabatan Ketua RW adalah jabatan Fana yang sudah ditentutukan masa purnanya, oleh karena itu kamipun harus siap mengakhiri masa itu dikemudian hari, ” Ujarnya diplomatis.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di lingkungan RW 07 ini, untuk sama sama membangun kebersamaan mewujudkan suasana aman, nyaman kondusif. Lupakan peebedaan pilihan kita, dan saat kini bangkit bangun secara bersama sama untuk kampung Tundagan yang kita cintai, ” pungkas Dani. (tono efendi).

BAGIKAN