Dikeluhkan Warga, Lobang Jalan Cihideung Balong Segera Diperbaiki

47

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF) – Lobang yang mengangga di jalur Cihideung Balong Kel.Nagarawangi Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya, yang dikeluhkan warga sejak beberapa hari ini, rencana dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki.

“Insya Alloh paling cepat besok atau lusa, maksimal Minggu minggu ini, jalan berlobang di Cihideung Balong akan kita perbaiki,” ujar Kasi Bidang Jalan dan Jembatan Medi Hendrawan kepada Koran-Fakta.com, Selasa (6/2/2018) siang tadi diruang kerjanya.

Menurut Medi, keterlambatan ini disebabkan karena disamping anggaran untuk pemeliharaan belum turun, apalagi masih awal tahun, selain itu bahan yang diperlukanpun masih belum tersesdia, tapi besok mungkin sudah ada, katanya yang diamini Kasie Pemeliharaan Daniel Manaf.

Berangkat dari keluhan warga Cihideung Balong, jalur dikawasan tersebut, dua Minggu belakang ini para pengguna jalan merasa terganggu, akibat di tengah jalan ada lobang yang cukup besar sekitar berukuran diameter satu meter kali satu meter.

Max Latuperisa salah seorang warga Cihideung Balong mengaku merasa tak nyaman dengan kondisi jalan yang berlobang. “Apalagi kalau malam hari, lobang jalan itu sering mengancam keselamatan  bagi para pengendara motor, dan ini sangat tidak nyaman bagi pengguna jalur kendaraan lainnya apalagi jalur ini cukup dikenal ramai dilalui,”  keluhnya dijejaring sosial FB.

Masih kata Max, ada beberapa pengendara motor yang sempat terjatuh akibat ban nya terperosok hingga oleng, Untung saja pengendaranya tidak mengalami luka yang berarti. Jadi saya mohon pemerintah dalam hal ini dinas instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan yang berlobang ini, apalagi jalan Cihideung Balong masih terbilang baru dikerjakan belum setahun sudah rusak seperti itu, ucapnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN