Dimalam Pergantian Tahun, Desa Mekargalih Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan.

270

GARUT, (KF).- MALAM Pergantian Tahun di Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut, diisi dengan doa (muhasabah) bersama. Senin (31/12/2018) malam.

Doa bersama yang dipusatkan di aula kantor Desa Mekargalih tersebut dipimpin langsung, Ustadz Ishak di kampung Empang Rw 09. Dengan pengatur acara ustadz muslim Hermawan.

Pjs Kepala Desa Mekargalih, Idad Badrudin mengatakan doa bersama yang digelar secara bersama-sama ini dilakukan untuk meminta keselamatan masyarakat diwilayah Desa Mekargalih, khususnya kecamatan Tarogong kidul.

“Kita tahu, saat ini saudara-saudara kita tengah banyak yang sedang berduka karena ditimpa bencana. Sudah seharusnya kita ikut berempati pada mereka dengan meminimalkan segala bentuk kegiatan yang bersifat hura-hura saat pergantian tahun,” kata Idad saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain keselamatan, kata Idad, doa bersama dimaksudkan sebagai musahabah diri merefleksikan berbagai hal yang telah kita dilakukan selama tahun ini.

“Penting kiranya untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan. Yang baik dilanjutkan, yang masih kurang lebih ditambah, yang tidak tepat kita hindari,” ungkap Idad.

Untuk itu, Idad mengajak seluruh warga Mekargalih untuk bergabung bersama di acara doa bersama tersebut.

“Ajak keluarga dan sanak saudara kita untuk hadir disini. Kita akan berdoa bersama-sama untuk diri kita dan bangsa ini, untuk serentak menggelar doa bersama dan solawatan,” ungkapnya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Mekargailh, Anggota BPD, LPM, ketua MUI, Linmas, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, para RT dan RW serta warga masyarakat diwilayah Desa Mekargalih.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN