Dimata Para Santrinya, Sosok Kang UU Disebut Guru Abadi

58

TASIKMALAYA, (KF)-  Dimata alumni Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, sosok kang Uu oleh para santri nya disebut sang Kyai.

Sejak Cawagub Jabar Nomor 1 ini menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, kang Uu selalu menyempatkan diri mengajar para santri, padahal kesibukan beliau sebagai seorang pejabat cukup begitu padat.

Pandangan pertama ini membuat angan saya berandai untuk menjadi murid beliau, hingga dua tahun beselang mimpi itu menjadi nyata, dikelas Alfiyyah ini lah beliau selalu meluangkan waktu mengajar padahal beliau sudah menjadi anggota DPRD, sehingga saya yakin beliau masuk ke sistem pemerintahan semata untuk memperjuangkan agama,” ungkap Muhammad Al Farisi, yang mulai menginjakan kakinya pada 17 Juni 2014 untuk menimba ilmu agama di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

Menurutnya, dua hari setelah itu ia mengikuti apel umum Ibtida. Dihadapan ribuan santri berdiri sosok tegas nan bijak, dan ternyata beliau adalah Murobby Ibtida saat itu, yang tak lain adalah syaikhi KH UU Ruzhanul Ulum.

Great memory ini adalah moment yang selalu saya RINDU kan
Kalau untuk kalian RINDU itu baru saat ini, tapi untuk saya RINDU itu abadi, kalau bagi mereka RINDU itu biasa, tapi bagi saya RINDU itu sempurna
من ظهر له نقص من شيخه لم ينتفع به
” Jika Kau Melihat Kekurangan Pada Diri Guru, Berarti Kau Tidak Mendapat Manfaat Darinya “
, naudzubillah katanya.

Oleh karena itu saya ingin mengungkapkan terima kasih khususnya kepada guru saya KH.Uu Ruzhanul Ulum. Saya wakapkan diri ini berjuang untuk guru abadiku, pungkasnya.

Penulis : Tono Efendi

Editor. : Van’s