Dinas Ketahanan Pangan Luncurkan Program Inovasi Pangling.

40

GARUT, (KF).- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut luncurkan program Pangling (pasar keliling) sebagai Inovasi, program yang tergabung dalam TTIC (Toko Tani Indonesia Center Kabupaten Garut). Program tersebut menjadi salah satu program Inovasi.

Menurut H. Enok, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kegiatan yang dilakukan ini, akan menjadi kegiatan rutinan setiap bulannya.

“Kami sudah melakukan dua kali kegiatan sebagai lauching, dan toko tani tersebut di peruntukan untuk Membantu Masyarkat Menengah Kebawah, “Ujarnya selasa (8/5/2018) siang.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Bidang Ketahanan pangan Ir. Anwar, Memaparkan, Program yang digulirkan akan berkelanjutan kedepannya, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah melalui dinas DKP, Untuk membantu masyarakat, menengah kebawah, seperti masyarakat yang pernah menjadi korban bencana banjir, dan masyarakat menengah kebawah lainnya.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap bulannya namun tentatif waktunya,” Jelas ia

Lanjut dikatakan Bahan sembako yang di jual, meliputi berbagai bahan sembako kebutuhan ibu rumah tangga, salah satunya, Beras, Minyak goreng, sayuran, Lauk pauk, Daging, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan Kegiatan nampak hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Bidang Kehumasan Diskominfo, serta Masyarakat yang berkunjung.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN