Dinsos Jawa Barat, Resmikan Gedung Serbaguna Keserasian Kelurahan Muarasanding

164

Koran-Fakta.com,(KF).- Dengan selesainya pembangunan Gedung Serbaguna keserasian Program dari Kemensos yang berdiri tegak di lingkungan Rukun Warga (RW). 14 Kelurahan Muarasanding, Maka Pemerintahan setempat (RW) menggelar acara peresmian dan syukuan gedung, tepatnya di Kp. Ciaseupan Sodong Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kab. Garut Jawa Barat, Ahad (24/01/2021).

Gedung Serbaguna tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Barat yang diwakili Kabid PSKB Drs Hj Enok Komariah M.Si dan didampingi Dinsos Kabupaten Garut, dengan ditandai gunting pita.

Peresmian dan syukuran gedung serbaguna tersebut, dihadiri Camat Garutkota Teten, Lurah Muarasanding Salahudin, Seklur Muarasanding Wahyudin dan jajaran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Forum RW Kelurahan Muarasanding, LPM, tokoh masyatakat RT/RW dan undangan lainnya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan covid -19

Kabid PSKB Propinsi Jawa Barat, Drs Hj Enok Komariah M.Si menyampaikan Program keserasian sosial merupakan salah satu implementasi Kebijakan Kementerian Sosial RI dalam penanganan konflik. Program keserasian sosial merupakan upaya pencegahan terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat hubungan sosial antar warga, secara harmonis dan penuh kedamaian.

” setelah ada bantuan keserasian sosial ini, bisa lebih meningkatkan kegotong royongan di daerah ini,” ucapnya saat ditemui usai peresmian gedung serbaguna

Jadi, lanjut Enok, adanya bangunan ini bisa mengurangi potensi konflik atau konflik yang ada di daerah.

” Jangan sampai sudah ada keserasian sosial tapi ada konflik di sini. Dan ini diharapkan sebagai Tugu, sebagai sarana untuk bisa menyelesaikan konflik yang ada disini,” ungkapnya

Lebih jauh Enok menjelaskan sementara provinsi Jawa Barat ini banyak mendapatkan bantuan keserasian sosial.
Kemarin (tahun 2020-red) ada sekitar 51 bantuan yang tersebar di Kota / Kabupaten yang ada di Jawa Barat dan sebenarnya Garut, sudah beberapa kali dapet.

” Sekitar 16 Kabupaten/ Kota yang dapet, salah satunya Garut. Sementara yang lain belum mendapetkan nya. Mungkin kedepan nanti kita akan ajukan lagi, untuk ditahun ini dibagi beberapa daerah yang belum mendapatkannya.,” Tuturnya (J Gunawan)

Editor:Vanz