Dipergoki Pesta Miras, Sejumlah Anak Muda di Amankan FPI Tasik Ke Polisi

383

KOTA TASIKMALAYA,(KF).- Kembali Situ Cibeureum dijadikan ajang pesta minuman keras jenis tuak oleh sejumlah anak muda, selasa (11/12/2018) kemarin.

Dari informasi yang diperoleh koran-fakta.com, kejadian ini terungkap setelah salah seorang warga memberikan informasi kepada Laskar FPI tentang sekumpulan anak muda yang lagi pesta Miras sore hari di Pinggir Situ Cibeureum.

Mendapatkan laporan tersebut, Ust Cecep Hamdan selaku Ketua DPC FPI Tamansari sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah langsung menugaskan beberapa laskar dipimpin Qoid LPI dari Markas Cabang LPI Tamansari untuk memastikan informasi warga ke TKP.

Ternyata benar, apa yang diinformasikan warga sesuai fakta, setelah mengamankan para pelaku berikut barang buktinya berupa minuman keras jenis tuak dan beberapa pil sebagai bahan oplosannya, DPC FPI Tamansari langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Tamansari untuk penanganan lebih lanjut.

Tidak lama kemudian, beberapa anggota Polsek Tamansari pun tiba di TKP dan membawa para pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Tamansari.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek, para pelaku langsung dibina oleh Ust Cecep Hamdan serta oleh beberapa ustad dari Team Muballigh LDF (Lembaga Da’wah Front) dengan tausiyah keagamaan, dengan harapan mereka menyadari kesalahannya dan mau merubah gaya hidupnya menjadi lebih baik sesuai dengan ajaran agama dan tidak melanggar aturan negara.

Di tempat terpisah, Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ust.Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I.,M.Pd menegaskan, pemberantasan miras serta penanganannya adalah tugas bersama, sesuai dengan tupoksinya masing masing. Kami siap bersama aparat dan seluruh komponen bangsa untuk berupaya menyelamatkan generasi bangsa dari kehancuran akibat peredaran minuman keras yang ahir ahir ini makin merajalela, apalagi menghadapi pesta pergantian ahir tahun 2018, tuturnya di sela sela mengajar para santrinya di Pondok Pesantren Miftahul Huda jarnauziyyah Mangkubumi, Rabu (12/12/2018) pagi.

Laporan : Tono Efendi

Editor : J Wan

BAGIKAN