Dipinjam Teman, Sepeda Motor Milik Yayan Malah Dibawa Kabur

74

KOTA TASIKMALAYA, (KF)- Yayan Supriatna (28), warga Lengkong Barat RT.05/01 Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya mengaku kehilangan sepeda motor merk Yamaha Type SE88 tahun 2015 dengan Nopol Z 5915 ME.

Kepada Jurnalis koran-fakta.com,  pemuda yang sehari hari buruh di Toko Jaya Alumunium Jl.Nagarawangi itu mengisahkan, sepeda motor hilang setelah dipinjam temannya Larson Naibaho alias Acon (33), warga asal Perumahan Mutiara Citra Asri Blok C.15 Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya sejak Selasa (27/11/2018) lalu.

Menurut keterangan Yayan, kala itu pelaku Acon datang ke tempat kerjanya untuk meminjam motornya dengan alasan ada keperluan menagih tunggakan hutang kredit kepada klien nya. Menurut Yayan, temannya itu bekerja di sebuah leasing kendaraan Permata Finance.

Karena sudah percaya sebagai teman Yayan menyerahkan motornya kepada Acon untuk dipinjamkan pada jam 9 pagi.

“Saya sama Acon sudah berteman sejak 2009, saya percaya saja karena janji Acon motor dipinjam sebentar sampai jam 3 sore,” ujar Yayan yang diamini kakaknya Etin (35) kepada koran-fakta, Jumat (30/11/2018) sore tadi.

Namun setelah ditunggu sore hingga esok, motor miliknya tidak datang juga. Ditelepon, di sms hingga pesan What’s App, Acon tidak menjawab bahkan telepon genggamnya kini sudah tidak aktip.

Setelah dua hari sepeda motornya tidak dikembalikan, Yayan pun merasa ditipu dan mulai mencari Acon.

Dalam upaya pencarian, Acon pun belum berhasil ditemukan Yayan dan keluarganya.

Lantaran tidak ditemukan, pada Rabu (28/11/2018) Yayan memutuskan untuk membawa persoalan ini ke Polsek Cihideung.

Yayan menyebutkan, bahwa motornya itu baru saja lunas dan pajak kendaraannya itu baru dilunasi beberapa hari kebelakang.

“Saya tak menyangka, Acon yang sudah saya anggap teman baik, sekarang telah membawa kabur motornya. Tiga tahun motor itu saya cicil hingga lunas dari hasil upah saya bekerja, kini saya bekerja harus menggunakan angkutan umum kadang gojek,” ucapnya dengan mata berkaca kaca seperti mengalami kesedihan yang mendalam.

Diakhir pembicaraannya, Yayan berharap pihak Kepolisian dapat segera menemukan motornya atau menangkap sang pelaku yang tak lain teman sendiri.

“Mudah mudahan segera ditemukan motor saya, jika tidak polisi bisa menangkap pelaku. Sekarang saya hanya bisa meratapi nasib saya, mudah mudahan Alloh SWT bisa menyadarkan pelaku dan mengembalikan motor saya,” ujarnya memelas.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s