Disdukcapil Bersama Kecamatan Garut Kota, Lakukan Terobosan Baru

146
Exif_JPEG_420

Garut,(KF)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Garut berkabolarasi dengan Kecamatan Garut Kota, dalam percepatan data, dengan adanya program akte kelahiran secara kolektif. Bagi warga yang belum atau telat mengurus akte kelahiran.

Sementara itu Camat Garut Kota mengatakan, “Ini program dari Disdukcapil, dan kami Kecamatan Garut Kota menyambut baik dengan diadakannya pembuatan akte kelahiran secara kolektif ini ,” kata Bambang Hafid pada Koran- fakta.Com.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafid

Bambang menjelaskan, Program ini salah satu bentuk untuk mempercepat pendataan di wilayah Kacamatan Garut Kota, dan rencananya menargetkan sebayak 10.000 pengajuan pembikinan akte kelahiran, ke Disdukcapil.
” Akte kolektif ini untuk usia 18 tahun kebawah, untuk pengurusan sendiri persyaratan harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Dan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah menghimbau kepada para kepala kelurahan agar mensosialisasikan pada tingkat RW dan RT serta melakukan pendataan, adanya program akte kelahiran secara kolektif gratis ini, dan segera menyerahkan berkasnya ketingkat Kecamatan,” pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN