Dishub dan Satpol PP, Tertibkan PKL di Bulan Ramadhan

119
Ket Foto: Satuan Polisi Pamong Praja (pol PP) Kabupaten Garut saat melakukan penertiban. (Foto : Beni)

GARUT, (KF). – Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Garut, menertibkan Pedagang Kaki Lima ( PKL) yang menggunakan jalur lalu lintas jalan untuk sarana parkir kendaraan.

“Penertiban PKL di lahan area parkir bahu jalan sudah di atur dalam perbup terutama untuk parkir saat pengunjung belanja ke swalayan ” kata Kepala Dinas Perhubungan Garut Suherman, kepada wartawan. Selasa (14/5/19)

Untuk titik penertiban PKL sendiri yang ada di jalur parkir seperti, di Jalan Cikuray, Jalan Peteran, serta Jalan Ahmad Yani, bila PKL ketika berjualan memakai lahan parkir maka kita aka tertibkan.

” Selama proses penertiban semua PKL menyadari bahwa tidak boleh berjualan di area parkiran, dan alhamdulillah para PKL memahaminya ” katanya

Sementara itu Kasatpol PP Garut, Hendra Siswara Gumilang, untuk penertiban PKL sendiri sudah diatur dalam Perda No 17 tahun 2018 tentang K3 yang dimana di dalam peraturan K3 tersebut sudah jelas tidak memperboleh kan, untuk bahu jalan, trotoar tidak boleh dipergunakan kegiatan PKL ataupun parkir liar.

“Kita akan usahakan himbauan terus menerus bahwa bahu jalan serta trotoar tidak boleh dipergunakan selain yang di atur dalam perda sendiri, dan apabila nantinya ada yang melanggar perda tersebut maka kita akan terapkna sanksi,” ucapnya

Selain itu Hendra juga menambahkan, selama bulan Suci Ramadan pihaknya akan terus memantau kesetiap bahu -bahu jalan yang berada di sekitar jalan Ahmad Yani, sehingga nantinya tidak ada PKL yang membangun lapak sembarang dan lapaknya sampai memanjang ke bahu jalan.

” Sekarang ini selama bulan ramadan kami akan terus memantau di setiap PKL yang berjualan di bahu jalan,” terangnya. (Beni)

Editor : Tomy

BAGIKAN