Dishub Garut Sosialisasikan Mesin Parkir Elektronik (On Street Parking).

69
Ket Foto: Saat petugas Dinas Perhubungan menunjukkan mesin parkir elektronik.

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, kenalkan Inovasi Tepi Jalan (On Street Parking) dengan menggunakan mesin terminal Parkir Elektronik. Dikenalkannya mesin terminal Parkir Elektronik tersebut di inovasi Expo 2017.

Sebelumnya inovasi Dishub kabupaten Garut ini ada tiga unggulan inovasi, pertama pihak dishub sudah melakukan seleksi juru parkir yang notabene nya mereka itu adalah pahlawan-pahlawan PAD Kami.

“yang tadinya mereka slalu terabaikan Alhamdulillah Januari 2017 anggota kami semua sudah dilindungi BPJS ketenaga kerjaan, baik kecelakaan kerja atau kematian, dan itu sudah berjalan lalu kami tingkatkan, untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tentunya meningkatkan kenyamanan pelayanan juga kepada masyarakat,” ujar Kepala seksi pengelolaan Parkir, Wisnu Latu Mega. Saat ditemui di acara Garut Expo 2017 yang digelar di gedung pendopo alun-alun Garut.

Ket Foto: Kepala seksi pengelolaan Parkir, Wisnu Latu Mega foto bersama di Stand Dishub Expo 2017 di pendopo alun-alun Garut.

Lanjut dikatakan, dengan banyaknya kebocoran PAD pihak dishub sendiri menyikapi dengan penggunaan alat parkir menggunakan mesin terminal Parkir Elektronik, ” kita tau bersama bahwa kemajuan teknologi saat ini tidak bisa kita bendung, tapi harus kita manfaatkan demi perbaikan sebaik-baiknya,” katanya.

Dikatakan Wisnu, Dengan menggunakan mesin terminal Parkir Elektronik ini tentunya dapat terukur dan terkendali, selain itu juga konsumen itu akan terasa dimanjakan, sehingga sesuai dengan visi misi kabupaten Garut, Bermartabat, nyaman dan sejahtera tentunya.

“Jadi mulai tahun 2018 semua pengguna layanan parkir dikabupaten Garut yang kami kelola itu dilindungi oleh asuransi, kalau tadi petugas kita asuransikan, nah kalau di tahun 2018 itu konsumen atau masyarakat yang menggunakan pelayanan parkir itu kita asuransikan All Rise.” ucapnya.

Lebih jauh lagi dikatakan, hal itupun tentunya salah satu upaya untuk menghilangkan parkir liar di Garut ini, “jadi nanti tatkala masyarakat diberikan pilihan, otomatis mereka akan berfikir. (Ah tidak apa-apa jalan ketempat tujuannya aga jauh dari tempat parkir, yang penting kenyamanan dan keamanan nya sudah dilindungi, baik ada kerusakan sampai kehilangan. Tapi tentunya juga syarat dan ketentuannya berlaku-red).” paparnya

Editor: Van’s

BAGIKAN