Diskominfo Garut : Ada Dua Cara Regestrari Ulang Kartu Prabayar

50
Poto: net

Wartawan: j Gunawan

GARUT, ( KF )- Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo ) Kab.Garut, terus gencar sosialisasi kan regestrari ulang kartu prabayar atau SIM bagi pengguna handphone, baik melalui medsos maupun media cetak, sosialisasi ini untuk umum dan warga masyarakat Kabupaten Garut.

Peraturan pemerintah ini sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan dimulai dari 31 Oktober 2017 dan paling lambat tanggal 28 Februari 2018, regestrari tersebut untuk menghindari sanksi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Nurdin Yana di dampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Ricky Rizki Darajat menyampaikan, Ketetapan ini berlaku umum bagi pengguna baru maupun kartu pengguna lama kartu prabayar.

“Ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya

Lebih jauh Nurdin Yana menjelaskan, Jika dalam waktu tersebut, pelanggan telekomunikasi tidak mendaftarkan ulang kartu prabayar miliknya, maka ‎pemerintah akan memblokir kartu tersebut secara bertahap yang dimulai dari tidak bisa melakukan SMS, telepon, kemudian terakhir kartu tersebut tidak bisa dipakai untuk layanan data, ujarnya

Ia pun mencontohkan beberapa cara registrasi, pada sejumlah awak media, Rabu (15/11), mudah kok, ada dua cara Registrasi diantaranya

Pertama, pelanggan cukup melakukan ketik: ULANG#Nomor KTP#Nomor Kartu Keluarga. Kemudian, kirim pesan singkat itu melalui SMS ke 4444. Karena harus disesuaikan dengan data kependudukan Kartu Tanda Penduduk ( KTP) dan nomor Kartu Keluarga ( KK ) yang terdaftar di Disdukcapil, proses validasi ini dapat memakan waktu hingga 24 jam, tuturnya

Atau bisa melalui link Operator seluler, seperti yang banyak dilansir dibeberapa media Online, dengan cara mendaftar lewat web buat pelanggannya:

Poto: istimewa

– Prabayar Telkomsel
https://mobi.telkomsel.com/ulang
– Prabayar XL
https://registrasi.xl.co.id/ulang
– Prabayar Tri
https://registrasi.tri.co.id
– Prabayar Smartfren http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_reg.php
– Prabayar Indosat
https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi

Ia, menghimbau dan mengajak khususnya pada warga masyarakat di Kabupaten Garut yang belum meregestrasi ulang SIM nya agar segera mendaftarkan nya, sebelum batas waktu yang ditentukan.

Editor: Jay AS

BAGIKAN