Dispora Dorong Kegiatan Yang Sifatnya Moralitas

95

Kepa Dinas Pemuda dan Olahraga H.Drs Kuswendi
Kepa Dinas Pemuda dan Olahraga H.Drs Kuswendi
KF.- Upacara Hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober yang di gelar di lapangan Alun-alun kabupaten Garut berjalan lancar, Jum’at (28/10/2016) Pagi. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Garut yang diwakili oleh Dr Helmi Budiman para Pejabat Dikabupten Garut, Muspika, Muspida juga para pemuda baik dari OKP yang ada di kabupaten Garut.

Dr Helmi Budiman saat ditemui Awak media mengatakan, ada beberapa orang yang barusan memperoleh penghargaan,” mereka itu adalah para pemuda yang terus berprestasi, berkarya, bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat.bahkan dilapangkanpun kita mendapatkan hal yang serupa seperti kemarin kita meresmikan kampung bangkit, dimana kampung tersebut yang tertimpa banjir dan kemudian sekarang bangkit dengan menanam pohon dibantaran sungai, dan mereka melakukan relokasi atas kesadaran sendiri dan mengatur membuat pos pendidikan dan Lain sebagainya,” Katanya

Lanjut Helmi pihaknya banyak sekali mendapatkan pemuda yang berperan dan kamipun punya harapan agar ini terus diduplikasi dan disosialisasikan agar ini juga diikuti dan menjadi sebuah gerakan tenaga yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat ini menjadi bangsa yang kuat.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga(DISPORA) H Drs Kuswendi  mengatakan pihaknya tentu memberikan motivasi. “Dengan adanya pemuda-pemuda yang berprestasi. Serta terus gerakan-gerakan yang sifatnya kegiatan moralitas,ini sudah barang langka dan tentunya itu terus kita dorong, seperti hari ini dan kemarin Dispora sedang mengadakan kampanye anti Narkoba dengan beberapa siswa-siswi tingkat SMP/SMA yang ada Dikabupten Garut,” Ucap Kuswendi Usai melaksanakan upacara Hari sumpah Pemuda.

Lanjut ia mereka yang diundang dalam kegiatan kampanye anti narkoba tersebut mereka kita undang dan nantinya mereka bertugas untuk menyampaikan akan bahayanya narkoba pada teman-teman mereka.

Lebih jauh dikatakan, jujur saja deklarasi moral pemuda saat ini ada tingkat penurunan bukan hanya di Garut saja tapi dimana-mana,” oleh karena itu kita dorong dengan kegiatan-kegiatan yang tentunya bersifat moralitas,” Ujarnya.(Indra R)

BAGIKAN