DISPORA Garut Berikan Penghargaan dan Reward Bagi Pelatih Serta Atlit Berprestasi

151

Ket Foto: Dispora saat memberikan reward pad a pelatih dan atlit berprestasi di aula gedung PGRI Garut

GARUT, (KF)- PemKab Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA)Kabupaten Garut, memberikan penghargaan (rewerd) kepada 134 Atlet berprestasi dan 20 Pelatih yang telah berjuang membawa kehormatan nama baik Kabupaten Garut dalam bidang olahraga, mereka diantaranya yang memperoleh medali emas, medali perak dan perunggu.

Kegiatan yang berlangsung Di Aula Gedung PGRI, Kabupaten Garut Jalan Pasundan, pada Senin (11/09/2017) pagi, berjalan lancar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Kuswendi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur sekali Pemkab garut melalui Dispora telah memberikan Bonus pada para atlet yang memperoleh medali. Pertama 7 medali emas dan 3 perak ditingkat Popwilda, 16 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Juga Popnas 2016 yang belum di berikan.

Diakui Kadispora, pemberian rewerd ini bervariasi, untuk perorangan dan beregu, seperti Peraih medali emas diberikan bonus Rp1 juta rupiah, untuk peraih perak Rp 750 ribu, dan perunggu Rp 500 ribu,” Katanya.

Exif_JPEG_420

Lanjut dikatakan pemberian penghargaan atau reward tersebut, merupakan motivasi agar para atlet nantinya bisa jauh lebih berprestasi lagi.

“penghargaan ini sebagai dorongan semangat agar mereka terus maju meraih puncak prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya,” ucapnya

Dikatakan lebih jauh pada Haornas yang dilaksanakan di kota Magelang, bahwasanya Dirjen Kementrian Menpora sempat mengatakan, “untuk Atlet berprestasi peraih medali emas di Seagame, perak di Asean game dan perunggu di Olimpiade otomatis dapat menjadi PNS, dan itupun dilihat dari latar pendidikan kalau upamanya S2, S1 bisa masuk menjadi golongan 3A dan SMA menjadi golongan 2A”. Ungkapnya

Lanjut dikatakan, pihak DISPORA Kabupaten Garut akan terus mengajak masyarakat untuk terus berolahraga.Olahraga itu dibagi tiga yakni Olahraga prestasi, Olahraga pendidikan dan Olahraga rekreasi jadi inilah yang sedang kita kembangkan.

“Mari berolahraga, karena dengan olahraga badan bisa jadi bugar serta sehat, dan terbukti dari angka harapan hidup. Dua tahun berdiri bisa naik dua digit, hal ini pun tentunya tidak lepas dari peran Dispora,” Ajaknya. (Indra R/ J Wan)

Exif_JPEG_420

BAGIKAN