Kadispora Garut: Pentingnya Kejuaran Atletik Antar Pelajar Se Kabupaten Garut

73

Wartawan: j Gunawan

GARUT, ( KF ) – Kejuaraan Atletik antar Pelajar Dispora Cup I Se-Kabupaten Garut resmi digelar, ajang bergengsi dibuka langsung kepala Dispora Kab.Garut, Drs Kuswendi Rabu,(15/11) pagi, Kejuaraan dilaksanakan SOR Kerkof, jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong kidul, selama dua hari tanggal 15-16 November 2017.

“Tujuan diadakannya kegiatan atletik ini yang pertama adalah memasyarakatkan atletik, meng atletikan masyarakat, dikalangan pelajar, karena memang Atletik ini adalah ibu dari cabang olahraga.kedua karena kita tahu bahwa Atletik itu adalah olahraga yang paling banyak nomornya dan paling banyak medalinya, diantara cabor,”ujar Kadispora Kab Garut Kuswendi M. Si yang didampingi Kabid Olahraga Drs Tito Sugito MM Pd, disela kegiatan pada awak media.

Alhamdulillah, Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 Atlet Atletik 9 nomor yang dipertandingkan dari 30 Sekolah Se – Kabupaten Garut, ujarnya

Ia menjelaskan, hal tersebut juga tentunya untuk menjaring sekaligus seleksi Popda tahun 2018 dan mencari bibit-bibit berprestasi,

“karena sebelumnya kita setiap ada kegiatan Popda hanya main ditunjuk saja, dengan adanya diseleksi sudah barang tentu atlet-atlet khususnya pelajar akan terjaring dan hasilnya objektif. Seperti kita lihat bersama banyak atlet-atlet dari daerah potensi nya cukup tinggi,” tuturnya.

Ket Poto: saat upacara pembukaan kejuaraan Atletik pelajar se kabupaten Garut, di SOR Kerkof

Lebih jauh ia menambahkan, Dari hasil ini, dimana nyatanya yang keluar sebagai juara satu dan dua akan jadi duta perwakilan Kab Garut diajang Popda Jabar, di Bandung.

“kedepan kegiatan kejuaraan Atletik ini bisa dilaksanakan dalam satu tahun dua kali. Karena salah satunya untuk mendongkrak prestasi itu adalah padatnya frekuensi pertandingan, seperti kita lihat dari selama tujuh tahun di Garut tidak ada invitasi Atletik antar pelajar,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pemusatan latihan, dan lahirnya atlet-atlet yang berpotensi. Kedepannya kita akan serahkan ke KONI untuk dibina secara berkelanjutan,sehingga atlet-atlet yang muda ini bisa menjadi atlet profesional dan berprestasi,”pungkasnya.

Editor : Indra R

Ket poto: saat wawancara dengan sejumlah awak media

BAGIKAN