Dispora Gelar Peningkatan Kwalitas Pelatih

141

Garut, (KF) – Sebanyak 50 peserta dari tiga cabor unggulan seperti Pencak Silat, Renang, dan Tenis Meja. Mengikuti kegiatan kepelatihan tingkat Kabupaten Garut, dengan tema “Kegiatan peningkatan kwalitas pelatih Olahraga unggulan”, di Hotel Agusta, Jalan Cipanas indah Garut, Selasa(13/06/2017).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M Si. Dengan mengundang pemateri seperti Drs H Entik Karyana dan Drs H Jaja Jafar M Pd serta Drs Ade Hendarsyah.

Kepala Dispora Kabupaten Garut menyampaikan, tujuannya, tiada lain bahwa pelatih-pelatih di Garut, khususnya olahraga-olahraga unggulan untuk meningkatkan kwalitas dirinya, karena memang diolahraga itu Ketika anaknya potensial dan kemudian ada kesalahan dalam melatih, itu tidak akan berprestasi.
“jadi ini harus adanya suatu kesatuan, antara atlit dengan pelatih itu harus betul-betul melaksanakan latihan-latihannya sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” Ucap Kuswendi pada Koran-Fakta.com

Ka Dispora saat memberikan pengarahan pada peserta.                                                       
Kuswendi mengakui, selama ini kan kalau diderah itu tidak semua selamanya pelatih itu adalah sarjana kepelatihan, karena keterbatasan.” bahwa sarjana olahraga itu banyak, lantas tidak harus sarjana olahraga merangkap menjadi sarjana pelatih, artinya orang tersebut belum tentu bisa melatih,”tuturnya.

Sambung Kuswendi, menjelaskan, bahwa olahraga itu ada tiga jurusan, diantaranya ada ke Pelatihan, rekreasi, dan olahraga pendidikan kesehatan(vendor). Paling tidak mengetahui ada tehnik- tehnik dasar melatih seperti latihan fisik seperti apa yang benar, latihan tehnik, dan latihan taktik, “ujarnya.

Dan berharap, jadi betul-betul atlit yang punya potensi, punya talenta itu didampingi oleh pelatih yang sesuai dengan keilmuannya, Sehingga atlit tersebut menjadi maksimal prestasinya,”pungkasnya.( J Wan)

BAGIKAN