Dispora Kab Garut, Akan Gelar Napak Tilas HJG ke 204

381
Drs Kuswendi M Si Kepala DISPORA Kab Garut

KF,-Dalam menyongsong Hari Jadi Garut (HJG) ke -204, pemerintahan Kabupaten Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut akan menyelenggarakan kegiatan Napak Tilas, untuk mengenang perjalanannya sejarah terbentuknya Kabupaten Garut.

Saat ditemui diruang kerjanya kepala Dispora Kab Garut mengatakan, ” kami ditunjuk untuk menyelenggarakan napak tilas, dan kami pun telah melakukan berbagai persiapan seperti rapat koordinasi dengan komponen(elemen) seperti TNI, Polisi, Dishub, KNPI, dan Ormas lainnya. Walaupun hanya jalan akan tetapi yang terpenting nilai historisnya sejarahnya,” kata Drs Kuswendi MSi.

Lebih lanjut Kuswendi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan direncanakan jatuh pada hari Sabtu Tanggal 18 Februari 2017, pukul 08.00 WIB. Rute yang ditempuh dengan start di GTC Jalan Raya Limbangan Barat, Desa Cigagade Kecamatan Balubur Limbangan dan finish di Alun-alun Garut Jalan Ottista Kecamatan Garut Kota , Kabupaten Garut,” jelasnya.

Kuswendi pun mengungkapkan,untuk pada rapat pertama kali ini, kami baru menentukan route yang akan dilalui dan pada dasarnya pareatif melalui gunung, kebun, sawah dan jalan raya, kedua peserta long march ini rencananya akan diikuti kurang lebih 5000 orang meliputi ingin melibatkan semua pihak, diantranya elemen unsur SKPD, Kepemudaan, Pramuka, Mahasiswa, instansi, Lembaga, Kelompok, serta Organisasi dan Masyarakat pada umumnya,”ungkapnya.

Kuswendi pun menambahkan, kami pun akan terus melakukan rapat susulan untuk penentuan waktu tempuh, jarak perjalanan, rapat koordinasi dengan Camat dan kades, pungkasnya. (J Wan/dra R)

BAGIKAN