Dispora Kab Garut Gandeng UPI Bandung, Gelar Seminar Nusantara PJOK

259

KF,- Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kab Garut bekerjasama dengan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Gelar acara seminar Nasional pendidikan Jasmani dan Olahraga, di aula Sabda Alam Hotel dan Resort Jalan Cipanas Kab Garut, Jumat(09/12/2016)

Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Dispora)Kab Garut mengatakan, karena olahraga itu ilmu pengetahuan sosial dan suatu saat selalu berubah maka harus diikuti oleh karena itu Dispora bekerjasama dan bermitra dengan FPOK UPI Bandung.
“seminar ini maksudnya untuk menimplementasikan kurikulum 2013 dalam terwujudnya pengajaran PJOK yang professional, dengan meningkatnya efektifitas guru penjas disekolah-sekolah maka tujuan pembelajaran bisa dicapai dengan baik, dan minat siswa terhadap mata pelajar PJOK lebih fokus lagi,” kata Drs Kuswendi M Si pada wartawan.2016-12-09-20-04-57

Lebih jauh Kuswendi menjelaskan, sebanyak 80 peserta guru- guru olahraga dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kab Garut, mengikuti seminar Nusantara ini dengan narasumber dari akademisi seperti dokter dan profesor. Melihat antusias peserta pada kegiatan seminar kali ini, kami pun berkomunikasi dengan mereka dan ingin meninjak lanjuti untuk kedepanya, jadi kerjasama apa yang dibutuhkan oleh Kab Garut. Rencannya MOU akan ditandangani oleh bupati Garut.
“mudah-mudahan kedepannya peserta seminar bisa diatas seratus sehingga terakomidir semua guru olahraga, minimal dalam satu tahun bisa dua atau tiga kali seminar ini diadakan. Seperti seminar pendidikan dan pelatihan untuk penataran wasit, penataran guru Olahraga dan penataran para pelatih cabor, itu yang akan lebih kami fokuskan,” pungkasnya.( J Wan/dra R)

BAGIKAN