Dispora Kab Garut Seleksi 241 Paskibraka Tingkat Kabupaten 

260

​Garut, KF -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut, seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten. Bertempat di STIE Yasa Anggana Jalan Ottista Kab Garut.
“Seleksi ini tujuannya untuk mencari anggota paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2017 mendatang,” kata Kasi Dispora kab Garut sekaligus tim penilai (Juri), Neni Nurliana SPd MPd didampingi Drs H Tito Sugito MM Pd, kepada Koran-Fakta.com, Rabu (12/4/2017).



Ia mengatakan, pada seleksi kali ini sebanyak 241 pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se Kab Garut yang mengikutinya, selama tiga hari dari tanggal 7- 9 April 2017. Dari 241 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi. 

“Sebanyak 35 orang yang berhak lolos untuk menjadi anggota paskibraka, disamping seleksi untuk kabupaten juga dilaksanakan seleksi anggota paskibraka untuk tingkat provinsi. Dan terpilih sebanyak empat orang untuk tingkat provinsi ini,” ungkapnya.

Lanjut ia, dari empat orang terpilih ini, dipilih dua orang puta- putri untuk mengikuti seleksi paskibra tingkat provinsi, pada tanggal 9 sampai 12 Mei 2017 mendatang,”ucap dia
Neni pun menjelaskan, Peserta yang lolos ini telah melewati banyak seleksi. Dimulai dari seleksi Kesehatan, Jasmani, polasarat, Mentalidiologi , Mi, kesenian serta yang utama wawancara bahasa Inggris dan tinggi postur tubuh,”pungkasnya.

Sementara untuk tim juri seleksi paskibraka tingkat kabupaten sebanyak 13 juri terdiri  lima juri dari Dispora, lima dari PPI dan tiga dari Kodim. (J Wan)

 

BAGIKAN