Dispora Kabupaten Garut Serahkan Delapan SP3OR

283

GARUT,( KF)- Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat menyebarkan Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olah Raga (SP3OR) di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten dan Kota di Jabar . Salah satunya di Kabupaten Garut yang mendapat delapan orang SP3OR untuk ditempatkan di delapan Kecamatan.

Rabu (29/03/2017) pagi, Diaula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Sekertaris Dispora, Drs Sutiarman MSi menyerahkan penugasan delapan orang sarjana pendamping penggerak pembangunan olah raga (SP3OR), Kepada delapan Kecamatan.

Mereka merupakan delapan tenaga kontrak Disorda Jabar, yang mendapatkan SK dari Dispora Provinsi. Ke delapan orang sarjana ini sementara ditugaskan di Kecamatan, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Kersamanah, Cibiuk, Banyuresmi, Cilawu, Garut Kota dan Leles,” ungkap Sutiarman, pada koran-fakta.com dikantor Dispora Kab Garut.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Garut, Drs Sutiarman M Si

Sutiarman pun menjelaskan, SP3OR ini berfungsi diharapkan,” pertama dapat menggali dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga, yang kedua bisa memanfaatkan potensi-potensi yang ada di daerah atau di kecamatan yang ditempati oleh SPO3R tadi, kemudian ketiga meningkatkan kebugaran masyarakat yang diharapkan, dan keempat dengan bugarnya masyarakat dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM),”jelasnya.

Sutiarman menambahkan,”
Karena secara tidak langsung olahraga ini bisa berbuat preventif sebelum kuratif yang artinya preventive itu pencegahan sebelum terjadinya sakit, dan Dispora Kab Garut sangat menyambut baik, dengan adanya SP3OR. “bahwa mereka-mereka ini bisa menginformasikan kira-kira potonsi-potensi yang ada di kecamatan,”pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN