Dispora Sudah Tentukan Rute Napak Tilas

393
Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Kab Garut, H M Yusup Sapari selaku ketua pelaksana Napak Tilas HJG ke 204

Garut,(KF).- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Gelar Rapat persiapan Napak tilas hari jadi Garut ke-204 yang akan berlangsung pada 18 Februari 2017 mendatang, di ruang pertemuan, Dispora Jalan Pasundan.

Dalam kesempatan tersebut hadir beberapa Perwakilan dari Polres Garut, Kodim 0611Garut, Kepala Depag, Pol PP, Dishub kabupaten Garut, Disparbud, Dinas kesehatan, BPBD, Diskominfo, Ketua MKKS, kwarcab, UPT Pendidikan dan juga pihak DPD KNPI dan beberapa OKP juga media.

Dalam rapat tersebut ada beberapa pembahasan yang disampaikan yang mana diantaranya terkait masalah rute peserta jalan napak tilas, sebelumnya rute sudah di buat oleh tim survei dengan jarak tempuh 36 km, bahkan rute pada tahun lalu yang digunakan rencananya kini dialihkan jalurnya.

Dalam rapat tersebut beberapa peserta rapat menilai hasil survei jalur untuk Napak tilas kali ini dianggap memberatkan, H.Tito selaku Dewan Juri Napak tilas pada periode tahun 2016 lalu. mengatakan,” Jalur hasil survei yang dibuat tim survei terlalu memberatkan peserta, dan diharapkan untuk jalur tersebut bisa di potong dan dipercepat waktunya agar peserta bisa tiba finish pada waktu lebih Siang bahkan peserta tiba bisa lebih segar agar bisa beristirahat,” Kata Tito

Sementara itu Ketua pelaksana napak tilas H M Yusup Sapari yang juga Kabid Olahraga Dispora Kab Garut mengatakan, dari hasil rapat ke 2 persiapan napak tilas HJG ke-204, dan tim survei lanjutan, start akan dimulai dari GTC Limbangan dan finish di lapangan Alun-alun Garut,” hasil rapat dan tim rute yang sebelumnya di buat tim survei tadinya 36 KM, akhirnya dirubah jadi menjadi 33 KM karena ada pemotongan rute,” ungkapnya.

Ket poto: Rute Napak Tilas HJG Ke 204 Tahun 2017
Ket poto: Rute Napak Tilas HJG Ke 204 Tahun 2017

Lebih lanjut Yusup menjelaskan, rute yang telah disepakati diantaranya,” start dari GTC menuju pangkalan ojek Cilangair keluar dari pangkalan ojeg Warung Peuteuy menuju pos I tepatnya didepan Mesjid Al Istiqomah Leuwigoong, untuk pos II berada di pangkalan ojek Cimarame, pos III dipertigaan Kp Dangdeur dan untuk pos IV berada dipertigaan Kp Haurseah. Peserta nanti belok kanan menuju arah pangkalan ojek Cipicung ke jalan Banyuresmi menuju pos V di Bendungan Copong, dilanjutkan ke Jalan Sudirman, belok kanan ke Jalan Tegal Kurdi ke Jalan Guntur menuju Jalan Ciwalen dan Jalan A Yani menuju garis Finish di Alun-alun Garut, ” jelasnya.

Sambung Yusup menuturkan, diharapkan dari rute tersebut peserta bisa sampai finish pukul 15:00Wib dari total jam yang ditentukan kurang lebih 7 jam perjalanan, dan untuk pendaftaran di bagi tiga wilayah yaitu di Cikajang, Cibatu dan dipusatkan di kantor Dispora Kab Garut Jalan Pasundan. Untuk hadiah utama memperebutkan uang tunai sebesar 10 Juta bagi pemenang pertama, selain itu ada pemenang ke II, III serta harapan I,II dan III. Selain itu juga ada banyak berbagai hadiah hiburan,” pungkasnya.(J Wan/dra R)

BAGIKAN