Dispora Terus Mantapkan Persiapan HUT RI Ke 72 Dan HUT Pramuka Ke 56

138

GARUT, (KF)- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut melalui bidang pemuda, mulai hari ini menggelar kegiatan gladi kotor atau latihan persiapan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan HUT Pramuka Ke-56 mendatang.

Kegiatan dimulai hari ini sampai pada waktunya, dimulai sejak pukul 09.00WIB, Selasa(08/08/2017) di Halaman Alun-alun Garut (Otista), Jalan Ahmad Yani, Garut Kota. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pemuda Ade Hendarsyah, para Kasi serta staf Dispora Kab. Garut,

Menurut Ade Hendarsyah, selaku Kabid Pemuda Dispora Kab.Garut menjelaskan, Ada dua rangakain kegiatan yang bersamaan di bulan Agustus tahun 2017, ini adalah tanggung jawab kami Dispora Kab.Garut, untuk mempersiapkan petugas dan Pasukan Pengibar bendera tingkat Kabupaten.

“yang pertama untuk hari Pramuka ke-56 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus, pasukan pengibar bendera (Pasbara) Kabupaten Garut, sebanyak 52 orang terdiri dari beberapa golongan diantaranya Siaga, Penggalang, penegak dan pandega. Kedua pada tanggal 17 Agustus, pengibar dan menurunkan bendera duplikat Bendera Pusaka atau lebih dikenal dengan (Paskibraka) Kabupaten Garut, sebanyak 33 pelajar dari SMA/SMK,”ujarnya.

Lebih jauh mengatakan, Mereka terus melakukan latihan keras di halaman Alun-alun. Waktu persiapan yang tinggal sebentar lagi, mengharuskan mereka lebih keras lagi berlatih untuk mematangkan persiapan.

‘’Harapan kita semua, pada pelaksanaan upacara nantinya berjalan sukses dan lancar. Karena itu latihan harus benar-benar maksimal, dan mereka akan dikarantina sehingga bisa benar-benar fokus latihan, sampai pelaksanaan upacara nantinya, untuk pengukuhannya sendiri biasanya pada tanggal 16 Agustus pada malam hari,” ucap Drs Ade Hendarsyah.

Hal senada di ungkapkan Neni Nurliani sebagai pelaksana teknis kegitan, ia berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses tanpa ada hambatan apapun. Selain anggota Pramuka dan Paskibraka, kegiatan ini dibantu dari TNI dan PPI,”pungkasnya. (J Wan)

BAGIKAN