Diteksi Cegah Dini, Pelaksanaan Pemilu 2019 Di Kecamatan Tawang Berlangsung Aman dan Kondusif

81

KOTA TASIKMALAYA,(KF). – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, hingga saat ini Senin (22/4/2018). Bahkan pantauan koran-fakta.com saat tahapan Rapat Pleno pengumuman hasil suara Pilpres, Pileg dan DPD, nuansa nyaman tampak terlihat di halaman kantor Kecamatan Tawang. Sebuah tenda berukuran besar dan korsi untuk para pengunjung seperti para saksi dan relawan tertata rapi. Belum lagi pihak kecamatan menyediakan kopi dan snack yang membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman sambil menunggu proses pengumuman penghitungan suara hasil Pemilu 2019.

Menurut Camat Tawang Drs.H.Deni Diyana mengatakan, suasana nyaman kondusif diwilayah Kecamatan Tawang tidak mungkin bisa tercipta jika tidak kerjasama serta koordinasi yang baik antara pihak muspika dengan TPS PPS hingga PPK. Apalagi diwilayah Kecamatan Tawang ada sekitar 43.062 warga tersebar di lima kelurahan yang menggunakan hak pilihnya.

“Sejak awal kita sudah mengantisipasi seandainya terjadi kesalahan kesalahan, namun alhamdulilah hingga kini di PPS tidak ada permasalahan. Karena antisipasi kita senantiasa selalu melakukan koordinasi dengan penyelenggara untuk meminimalisir dan mengantisipasi peristiwa atau kejadian yang tidak kita inginkan, ” ungkap Camat Deni kepada koran.fakta.com diruang kerjanya, Senin (22/4/2019) pagi tadi.

Selian itu, masih kata Deni, diteksi cegah dini selalu diterapkan baik itu ditingkat TPS, PPS sampai ke tingkat PPK.

“Jadi PPK tidak bisa bekerja sendirian tanpa ada dukungan dari pemerintah setempat dan muspika. Dalam mobilisasi logistik pemilu pun demikian, kita semua turun membantu. Dalam kendala kendala di TPS kita selalu pro aktif menyelesaikan. Jadi tidak begitu saja suasana aman tertib bisa kita ciptakan jika tidak ada kerjasama dan koordinasi yang intens kita lakukan,” katanya.

Termasuk kepada para relawan dan saksi serta pihak Panwas dan KPU yang hadir dan menyaksikan kita layani dengan baik, tambahnya.

“kami sudah perintahkan kepada seluruh jajaran staf kami dari mulai kelurahan hingga kecamatan untuk selalu bekerja dengan ikhlas, semangat dan santun dalam melaksanakan tugas Negara dalam mengamankan tahapan Pemilu 2019 ini yang Inshaa Alloh akan berlangsung hingga hari Kamis mendatang untuk wilayah Kecamatan Tawang,” pungkasnya. (Tono Efendi)

Editor: Yusuf Akbar

BAGIKAN