Ditjen Perbendaharaan Jabar Berikan Pengharagaan Standar Tertinggi Untuk LKPD Garut

114
Ket foto: Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat menerima dari Perbendaharaan Jabar

Wartawan :Beni

GARUT, (KF).-Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, mendapatkan penghargaan dari Pemerintahan RI atas LKPD tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat ” Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Garut, di undang oleh Ditjen Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, atas diraihnya Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah ( LKPD) dengan nilai capai standar tertinggi,” kata dr. Helmi Budiman pada wartawan Rabu (18/10/17) siang.

Untuk pengharagaan ini, lanjut Helmi merupakan yang kedua kalinya, sejak tahun 2015 dan tahun 2016, karena ada dua kali Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) sehingga Pemkab Garut siberikan pengharagaan, oleh Kementrian Keuangan RI.

Penghargaan ini, merupakan kelanjutan dari penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, untuk menilai dan keluarlah opini WTP, ” Untuk penghargaan ini, yang sudah dinilai oleh BPK, dan kemudian mereka menyampaikan ke Menteri Keuangan RI Kabupaten- Kabupaten tentang keuangan, dan alamdulillah Kabupaten Garut masuk dan mendapatkan pengharagaan capaian standar tertinggi dalam LKPD ” ujarnya

Lanjut Helmi, untuk kedepanya melalui pesan Menteri Keuangan RI, bahwa yang sudah mendapatkan penghargaan ini, untuk tahun depan tidak akan mendapatlanya lagi, artinya harus dilakukan upaya-upaya yang maksimal, dan upaya berkelanjutan agar bisa mempertahankan capaian standar tertinggi LKPD ini.

“Jadi Pemerintahan Pusat memberikan arahan, dan motifasi agar daerah dalam melakukan laporan keuangan tetap mempertahankan capaian standar tertingginya ” ucpanya.

Redaktur : Indra R

BAGIKAN