Diyakini Mampu Bawa Perubahan,  Warga Tata Lestari Cikadongdong Dukung Penuh Iwan Saputra

128

Koran-Fakta.com, (KF). – Dukungan kepada bakal calon Bupati (Balonbub) Tasikmalaya Periode 2020-2025 DR.H.Iwan Saputra, SE, M.Si dari warga Kabupaten Tasikmalaya kian bergulir. Dan kali ini datang dari Warga Tata Lestari Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (13/9/2019) malam tadi.

Warga berharap, Ketua GM FKPPI 1012 Kabupaten Tasikmalaya itu bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya pada 2020 mendatang, dan membawa perubahan lebih baik, maju serta sejahtera bagi warga Tatar Sukapura.

Salah satu dukungan terungkap dari Tokoh Masyarakat Tata Lestari Cikadongdong yang juga Ketua DKM setempat H.Asep Nurzaeni.

“Saya sangat tahu dan memahami sosok A Iwan baik dilingkungan Birokrasi maupun pengalamannya di organisasi. Beliau selain jujur, cerdas, memiliki jiwa kepemimpinan dan pekerja keras serta sudah terjuji kemampuannya. Dan beliau begitu sangat dekat dengan kalangan manapun juga sangat peka terhadap permasalahan yang dihadapi dimasyarakat, ” ungkap H.Asep.

Lebih lanjut H.Asep bersama warga Perum Tata Lestari mengaku bangga dan terhormat dengan kedatangan H.Iwan Saputra dilingkungannya.

“Selama Perum ini berdiri, tidak pernah bupati menyapa warga disini atau menginjakan kakinya di perum kami, malah yang baru menyapa dan melakukan silaturahmi kesini seorang tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Balonbub A Iwan. Siapa tahu setelah Beliau jadi bupati tidak akan melupakan warga Tata Lestari ini, ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat lainnya, Suprapto. Menurut mantan PNS Kesbangpol Kab.Tasikmalaya itu, sosok Iwan Saputra disamping peduli dan dekat dengan masyarakat, figur kepemimpinannya sangat diterima oleh setiap Ormas dan LSM.

“A Iwan itu sosok yang cakap, bijak dan mudah bergaul. Makanya beliau mudah dikenali serta diterima oleh berbagai kalangan dan profesi termasuk Ormas dan LSM,” ujar Suprapto.

Ketua RW 10 Perum Tata Lestari, Deddy ZM yang ikut hadir dalan acara silaturahmi itu menilai, jika A Iwan berbicara masalah program Kabupaten Tasikmalaya selalu bagus.

Deddy ZM pun menilai, Insha Alloh Balonbub Iwan Saputra bakal memenangkan hati rakyat.

“Namun demikian, semuanya ini dikembikan lagi ke yang Maha Kuasa, karena semua manusia hanya punya berencana, berjuang dan berdoa. Berusaha berjuang itu tugas kita. Semoga amanah untuk memajukan dan memperbaiki Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik dan sejahtera dapat terwujud dibawah kepemimpinan A Iwan nanti, ” kata Dedy menambahkan.

Lain lagi dengan harapan warga sekitar, Asep Safrulloh yang berprofesi sebagai penyuluh perranian.”Saya hanya menginginkan jika A Iwan terpilih nanti bisa memperhatikan nasib para petani untuk sama sama majukan dan mensejahterakan kaum Petani, apalagi mayoritas besar mata pencaharian masyarakat Kabupaten Tasikmalaya itu adalah bertani, ‘ ucap Bapak dua anak ini.

Oleh karena itu, Asep berharap. Kepada masyarakat nanti jangan salah memilih pemimpin yang tentunya bisa diharapkan dalam membawa Kabupaten Tasikmalaya ke arah lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut,
DR.H.Iwan Saputra sangat mengapresiasi dan memahami betul keingingan warga yang di utarakan dalam pertemuan di sawung RT. 04 RW 10 Tata Lestari Cikadongdong.

“Insha Alloh Saya akan menjaga amanah bapak bapak dan ibu sekalian jika saya di takdir kan oleh Alloh SWT nanti, karena saya ini mendapat dukungan dan dorongan dari para sahabat, para ulama dan kyai serta para sesepuh tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya untuk maju dalam Pilkada 2020,” ungkapnya.

Bahkan rasa kecintaan dan kanyaah kepada tanah kelahirannya, Pejabat Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya yang telah mengabdi selama 26 tahun menjadi PNS itu, rela melepaskan dan mengorbankan sisa masa kerjanya yang masih 8 tahun lagi untuk lebih fokus membangun Kabupaten Tasikmalaya.

“Selama mengabdi menjadi PNS 26 tahun hingga sekarang saya belum pernah keluar dari Kabupaten Tasikmalaya, malah saya akan korbankan masa pensiun saya yang tinggal 8 tahun lagi maju dalam Pilkada 2020 mendatang untuk mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya, ” ujar Pria kelahiran Singaparna yang dibesarkan dan memiliki tanah leluhurnya di Cibalong.

Di usia mudanya saat 40 tahun dirinya sudah menjadi pejabat eselon II dan bahkan ketika itu dirinya merupakan salah satu pejabat termuda yang menjabat eselon II di Jawa Barat.

Di akhir sambutannya, A Iwan bertekad jika dirinya saat ini akan menjalankan serta mendengar pesan orang tua dan pesan para ulama. “Saya akan luruskan niat dan menjaga amanah. Mudah2 mudahan semua ini akan menjadi wasilah untuk kebaikan Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (tono efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN