DKM Di Wilayah Desa Tarogong, Ikut Pelatihan Pengurusan Jenazah.

83
Saat pelaksanaan pelantihan Teknis pengurusan Jenazah. (Foto Istimewa)

GARUT, (KF).- Mengurus Jenazah memang tak semua orang paham dengan tata caranya. Melalui pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong kidul Melakukan program bimbingan teknis cara-cara mengurus Jenazah.

Bimbingan teknis yang digagas oleh Desa Tarogong tersebut, dilakukan Di ikuti oleh para pengurus DKM yang berada di wilayah kerja Desa Tarogong. Kamis(2/8/2018) Siang.

Kepala Desa Tarogong Deni Nugraha, Kaler saat ditemui Awak media pada Jum’at (3/8/2018) mengungkapkan, kegiatan pelatihan pengurusan jenazah tersebut dilakukan untuk menunjang kemampuan masyarakat khususnya DKM yang seringkali mengurus Jenazah di wilayahnya masing-masing.

” Sebagai umat muslim sudah barang tentu hal ini sangat penting dilakukan, dan kami pemerintah Desa Tarogong melakukan pelatihan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat diwilayah kerja kami,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Tarogong kidul Hj.Lilis Neti saat ditemui menyampaikan apresiasi nya kepada aparat Pemerintah Desa Tarogong yang telah menggelar pelatihan teknis pengurusan jenazah.

” Kami sangat mengapresiasi peran Desa Tarogong, karna pelatihan teknis pengurusan jenazah sangatlah penting tentunya, sebagai umat muslim sudah seyogyanya memahami hal tersebut,” Katanya.

Lanjut dikatakan, pihaknya berharap peserta yang mengikuti pelatihan pengurusan jenazah bisa lebih memahami.

” Kami harapkan peserta yang ikut dalam pelatihan ini baik itu laki-laki atau perempuan. dapat memahami dan nantinya juga diharapkan dapat mengimplementasikan nya kepada regenerasi,” Harapnya.

Laporan : Indra R
Editor : Van’s

BAGIKAN