DKM Mesjid Islamic Centre, Berikan Santunan dan Siraman Rohani Kepada Korban Banjir Bandang

79
Ket foto: salah seorang Tokoh masyarakat Garut saat memberikan santunan berupa sembako kepada korban banjir bandang Cimanuk.

GARUT, (KF).- Korban banjir bandang sungai Cimanuk yang masih berada di hunian sementara Islamic Centre Jln.Pramuka Pakuwon Garut Kota, Bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mesjid Islamic Centre mengadakan kegiatan tablig Akbar dalam rangka memperingati Isro Mi’raj 1439 H.

Kegiatan yang mengusung tema, “Dengan Memperingati Isro Mi’raj kita mempererat ukhuwah Islamiyah dan kepedulian kepada sesama”, dengan penceramah KH.Aceng Abdul Mujib M.Ag pondok pesantren Fauzan.

Hadir pada acara tersebut ketua MUI Garut KH.Sirojul Munir, para pemimpin-pemimpin pondok pesatren, para tokoh Masyarakat seperti H kokon, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim dan para masyarakat korban banjir bandang.

Penanggung jawab kegiatan tersebut Yana Mulyana Yuda putra. Menjelaskan, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat garut yang merupakan korban banjir bandang pada tahun lalu.

“ini Piur murni Syi’ar islam sebagai siraman rohani khususnya bagi korban banjir bandang tidak ada muatan politik sedikitpun,” Jelas ia.

Lanjut dikatakan, Selain memberikan siraman rohani pada korban banjir bandang pihaknya juga memberikan santunan berupa sembako,

” Ya mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi mereka dan bisa mengurangi beban hidupnya,” terang Yana.

Hal senada disampaikan oleh Ade Nana ketu pelaksanaan acara tersebut, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat korban banjir bandang, tidak ada muatan politik, bahkan kami sengaja mengundang seluruh calon namun tidak ada satupun calon yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Alhamdulilah Kegiatan Tabligh akbar dan santunan bagi korban banjir mendapat respon baik dari masyarakat korban banjir sebagaimana disampaikan Iis,kami merasa senang masih ada yang peduli pada nasib kami,ya rohaninya kami dapat,kebutuhan hiduppun kami dapat berupa santunan sembako,” ungkapnya

Bahkan Kegiatan yang berlansung dengan khidmat tersebut mendapat apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut KH.Sirojul Munir,

“Kami bangga dengan kegiatan ini, syi’ar islam berjalan apalagi dibarengi dengan santunan, ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama mahluk Alloh,” ujar ketua MUI.

Pihaknya berharap, Kegiatan tersebut bisa terus berjalan secara rutin dan semoga jadi ispirasi bagi yang lain.

Penulis : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN