DKP Dan Kecamatan Tarogong Kidul Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

154
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF).- Dinas Ketahan Pangan (DKP) Bekerja sama dengan Dinas kesehatan, Dinas Pertanian, Gelar Sosialisasi penangan mutu keamanan pangan kegiatan peningkatan kerjasama dan informasi keamanan pangan, yang difasilitasi oleh kecamatan Tarogong Kidul, di aula kantor Kecamatan, Rabu( 29/3/2017) Pagi.

Kegiatan peningkatan kerjasama dan informasi keaman pangan tahun 2017, dengan narasumber dari Dinas kesehatan, Dinas pertanian, dan Dinas ketahanan pangan kabupaten Garut. Kegiatan tersebut dihadiri Forkofim kecamatan, UPTD Pendidikan, para kepala kelurahan dan desa, para penyuluh serta peserta dari wilayah, kecamatan Tarogong kidul.

Kabid keamanan pangan DKP kab Garut, Solihadin Sp Mp

Kepala Bidang keamanan pangan DPK Kab Garut, Solihadin Sp Mp mengatakan,” ini baru pertama kalinya digelar ditahun 2017 ini dan diikuti sebanyak 30 orang peserta dari seluruh perwakilan yang ada diwilayah kecamatan Tarogong Kidul,”katanya

Dengan Sosialisasi penangan mutu keamanan pangan kegiatan peningkatan kerjasama dan informasi keamanan pangan, Dinas ketahanan pangan, di kac Tarogong Kidul. kab Garut.
“diharapkan semua peserta,
bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat seperti kelapangan sebagai penyuluhan ke para petani dan uptd pendidikan kepada para kepala sekolah,”pungkasnya

Sementara Camat Tarogong Kidul Lilis Neti S Sos M Si menuturkan,”Tarogong Kidul perlu mutu dan keamanan pangan, sementara hari ini masyarakat diindisikasikan bahwa mereka kurangnya pangan terutama mutu, Dengan sosialisasi ini diharapkan,”Masyarakat kita lebih paham bagaimana baik pengolaan nya, pengadaan nya dan sebaginya. kita akan terus tindak lanjuti kedepannya dari hasil kegiatan ini kedepannya untuk diinplementasikan kepada masyarakat banyak baik melalui perkumpulan dikelurahan maupun desa dan penyuluh,”ungkapnya.

Lebih jelasnya,dari hasil Sosialisasi keamanan pangan itu Masyarakat bisa lebih aman, lebih paham, terhadap mutu, serta SDM kedepannya lebih baik lagi, apalagi ditunjang dengan sumber pangannya yang baik,” jelasnya.( J Wan/dra R)

BAGIKAN