Dodi Gustari : Pemerintah Harus Membentuk Suatu Pola Kemitraan Dengan Sektor Swasta.

354
Ket foto : Ketua DPC ASPRINDO Kab. Garut. Dodi Gustari (tengah) saat menjadi narasumber dalam kegiatan Diskusi Publik yang diselenggarakan di Aula PARIGEL Dengan Tema "Peran Pemuda untuk Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Daerah". (Foto oleh : J.Gunawan)

GARUT, (KF).- Dapat kita lihat sekarang ini, banyak sekali permasalah dalam bidang ekonomi di Indonesia yang seolah-olah tidak bisa lepas dari masyarakat. Pengangguran dan kemiskinan merupakan masalah yang paling sering dijumpai. Dengan demikian Ekonomi yang merupakan bidang terpenting seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Berangkat dari hal itu. Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Cabang Garut bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM menggelar Diskusi Publik. Jum’at (21/12/2018) Siang.

Diskusi publik yang digelar di Aula PARIGEL (Galeri UKM) jln. Cimanuk, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut tersebut menghadirkan ketua DPC Assosiasi Pengusaha Bumi Putra Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Kabupaten Garut. Dodi Gustari.

Kegiatan diskusi publik yang digelar untuk umum mengusung tema. “Peran Pemuda untuk meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Daerah”

Pembangunan ekonomi daerah adalah suatu proses dimana pemerintah daerah dan masyarakatnya mengelola sumber daya yang ada. Dan membentuk suatu pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan sektor swasta.

” Tentu hal itu harus dilakukan supaya tercipta lapangan pekerjaan yang baru dan juga tentunya untuk merangsang perkembangan ekonomi khususnya dikabupaten Garut,” ujar ketua DPC ASPRINDO yang juga Direktur PT.Garut Makmur Perkasa GMP kepada koran-fakta.com. Jum’at (21/12).

Lanjut ia, tujuan utama dari pembangunan ekonomi daerah tentunya untuk menciptakan jumlah dan jenis peluang kerja untuk masyarakat di daerah (Garut-red).

” Makanya pemerintah dan masyarakat harus betul-betul dan bersama-sama mengambil inisiatif pembangunan daerah. dengan sumber daya yang ada. Serta mampu menghitung fotensi sumberdaya-sumberdaya yang diperlukan untuk merancang dan membangun ekonomi daerah,” ungkapnya selaku narasumber dalam kesempatan diskusi publik tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koprasi dan UKM Drs Eko Yulianto,.MP yang diwakili kasi. Ketua Bidang KPP HMI Dian Esa, Ketua Pemuda Adam Darussalam serta tamu undangan lainnya.

Laporan : J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN