Dodi Gustari, Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI Garut

219
Ket Foto : Foto Bersama Ketua terpilih Dodi Gustari dengan panitia MUSKAB dan sejumlah PB diwilayah Kabupaten Garut, usai pelaksanaan MUSKAB.

Koran-Fakta.com, (KF).- Mendapatkan seluruh dukungan dari 17 PB yang ada di Kabupaten Garut, Dodi Gustari terpilih sebagai Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Garut masa bakti 2020 – 2024.

Dodi terpilih secara aklamasi pada penetapan Musyawarah Kabupaten Pengkab PBSI Garut yang diselenggarakan di Aula STTG Garut Jl.Mayor Syamsu No.1 Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, Ahad (22 /11/2020) Siang.

Muskab Pengkab PBSI Garut tersebut dengan mengusung tema Membangun Kekompakan Perkumpulan dan Pengurus Menuju Peningkatan Prestasi Bulutangkis Garut.

Nampak hadir Pengurus Provinsi PBSI Jawa Barat yang diwakili Kepala Bidang Keorganisasian Ma’sum Husain, ketua KONI Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Kadispora Garut Usep Basuki Eko, dengan Narasumber Asep Paweka dan Ujang Usep, Ketua MusKab PBSI Eutik Karyana, dan juga diikuti 17 Pengurus PB yang ada di Kabupaten Garut.

Berlangsungnya Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI tersebut dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19

Menurut Kepala Bidang Keorganisasian PBSI provinsi Jawa Barat, Ma’sum Husain mengatakan kalau melihat potensi Garut itu, jumlah atletnya sudah cukup banyak.

“ Kurang lebih sekitar 293 yang terdaptar di SI Garut mempunyai 23 club yang aktif, 17 yang aktif dan 6 yang nonaktif, dan kalau melihat dari sisi potensi atlit-atlit garut ini bisa sangat lebih berkembang,” katanya

Lanjut Disampaikan, selama ini kepengurusan PBSI Garut itu tidak Vakum, namun sebetulnya lebih kepada Covid-19. Jadi semua klub-klub besar juga tidak ada latihan. Kita itu vakum dari Maret sampai sekarang diantaranya Semua Kejuaraan dibatalkan Dan latihan yang resmi, Sifatnya ditiadakan. Tapi yang non resmi yang klub-klub yang tarkam-tarkam gitu biasanya kan masih ada.

“ Jadi sebetulnya anak-anak itu sebenarnya latihan, cuma tidak latihan intensif, dan biasanya seminggu itu latihan full pagi dan sore. Sekarang menjadi seminggu dua kali,” ujarnya

Pihaknya berharap, kedepan pengurus yang baru ini. Dia harus membuat pusat latihan di sini (Garut-red). Jadi pusat latihan itu kalau di anggaran dasar diatur itu berupa pelatcab ( Pemusatan Latihan Cabang-red), gunanya untuk menghimpun atlet-atlet potensial yang ada di Garut dan dipusatkan di situ.

biasanya atlet itu berjumlah maksimal 25 orang, nanti dibiayai oleh misal dari anggaran sponsor, bisa jadi APBD, mungkin dari KONI dan itulah yang harus dilakukan atau pembinaan, namun pembinaan itu memang tidak instan dan paling cepat selama 6 Bulan baru bisa berhasil.

“ Saya yakin Pa Dodi bisa memimpin PBSI Garut lebih baik lagi,” tuturnya

Sementara Dodi Gustari sebagai Ketua PBSI terpilih mengungkapkan pihaknya mengaku bersyukur dari mulai pendaftaran, hingga Muskab tahun 2020 ini bisa terlaksana dengan lancar.

” Alhamdulillah juga saya sebagai ketua umum PBSI Garut yang terpilih secara aklamasi, tentunya mempunyai visi dan misi agar atlit -atlit bulu tangkis di kabupaten garut dapat terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya untuk berprestasi, dan hal itu tentunya akan dilakukan secara bertahap dalam lima poin yang tadi saya bacakan dalam sambutan,” katanya

Disampaikan Dodi, Garut mempunyai 23 club yang aktif di SI, dan 17 yang mempunyai hak suara secara administrasi.

“ Alhamdulillah semuanya memberikan dukungan kepada saya, dalam pencalonan menjadi ketua umum PBSI baru,” ungkapnya

Dodi berharap semua PB yang ada di Garut bisa memahami dan juga mengerti apa visi dan misi yang akan dilaksanakan dipengurusan ke depan

“ Untuk kinerja jangka pendek kita telah berkomunikasi dengan Ketua KONI dan Kadispora, bahwa PBSI Garut harus mengadakan even untuk menghadapi babak Kualifikasi (BK) untuk PORDA tahun 2022,” pungkasnya

Hal senada dikatakan Ketua MusKab PengKab PBSI Kabupaten Garut Eutik Karyana, MusKab PBSI Kabupaten Garut berjalan lancar, aman, tertib dan sukses. Dari proses pendaftaran, dengan dukungan PB sepenuhnya mendukung satu orang.

“ Jadi prosedur MusKab tetap dilaksanakan, karena tidak ada calon lagi dan dari 17 klub yang terdaftar semuanya memberikan dukungan secara penuh. Alhamdulillah dengan musyawarah dan terpilih Pak Haji Dodi menjadi ketua PBSI Kabupaten Garut secara Aklamasi,” tandasnya (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN