Dodi Nursamsyi Akhirnya Terpilih Jadi Ketua RW. 09 Cikalang

116

Koran-Fakta.com, (Kota Tasikmalaya).- Suasana Penghitungan suara Pemilihan Ketua RW. 09 Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawan Kota Tasikmalaya nampak semarak, Minggu (31/1/2021). Sejak pagi, warga RW. 09 Cikalang yang tersebar di 5 RT berbondong bondong ke lokasi tempat penghitungan suara hasil pencoblosan yang berlangsung pada Sabtu (30/1/2021) kemarin.

Tata cara yang digelar dalam penghitungan suara layaknya pemilihan Kepala Daerah.  Uniknya lagi,  dalam proses tahapan pemilihan Ketua RW. 09 Kelurahan Cikalang ini, menurut Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan RW,  Wahidin menjelaskan,  proses pemilihan Calon Ketua RW 09 ini melalui beberapa proses dan tahapan yang berlangsung selama satu minggu.

“Walaupun pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung sederhana, namun warga 09 Cikalang  cukup antusias melakukan pencoblosan. Dan ini terbukti dari Jumlah DPT di  RW 09 sebanyak 745 suara, partisipasi pemilih mencapai 93%,” jelas Wahidin kepada koran-fakta.com

Lebih lanjut,  mantan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PAN itu menerangkan,  dalam penghitungan suara,  jumlah pemilih sebanyak 689 dan yang tidak memilih ada 53.  

“Adapun jumlah perincian pemilih di RT. 01 ada 164 pemilih,  RT. 02 ada 119 pemilih,  RT. 03 ada 155 pemilih,  RT. 04 ada  142    pemilih dan RT. 05 ada  109 pemilih, ” jelasnya.

Pemilihan ketua RW 09 diikuti tiga calon yaitu nomor urut pertama H.Ade Suhendar (Rere), Nomor urut dua Dodi Nursamsyi, S.Ag, dan Nomor urut tiga Roy Apriandi.

Dalam perhitungan suara,  Nomor Urut Dua Dodi Nursamsyi, S. Ag mendapat suara terbanyak 273 suara,  sementara H. Ade Suhendar (Rere) memperoleh 211 suara dan Roy Apriandi memperoleh 199 suara.

Ketua RW 09 Cikalang Terpilih Dodi Nutsamsyi, S.Ag mengungkapkan rasa terima kasih atas amanah yang diberikan warga 09 Cikalang.

Menurut Dodi,  pemilihan tersebut menjadi media pendidikan demokrasi bagi warga.

“Ini salah satu bukti bahwa masyarakat RW. 09 Kelurahan Cikalang ternyata sudah dewasa dalam berpolitik. Mereka antusias mengikuti pemilihan ketua RW ini.  Dan terbukti 93% partisipasi pemilih menyalurkan aspirasinya,” ujarnya.

Dodi berharap usai pemilihan RW ini,  semua berjalan aman dan lancar dan tidak ada sedikitpun potensi gesekan antar warga. Karena kemenangan ini adalah kemenangan bersama warga RW.09, pungkasnya Dodi yang akan menjabat Ketua RW 09 periode 2021-2024.

“Alhamdulilah prosesnya berlangsung aman, tentunya siapapun yang terpilih harus siap memberikan dukungan demi lancarnya pemerintahan dingkungan RW 09,” tambah tokoh masyarakat dan ulama Cikalang KH. Adang dalam sambutan penutup usai penghitungan suara. (Tono Efendi)

Editor: Vanz

BAGIKAN