Donasi Warga Tasik Melalui MTM Untuk Rohingnya Capai Rp.221 Juta lebih

92
Ket foto: Kabag kesra Kota Tasik, menyerahkan bantuan untuk muslim Rohingnya melalui Ketua MTM Ir.H.Nanang Nurjamil

TASIKMALAYA, (KF)- LUAR Biasa rasa simpatik warga Tasikmalaya atas kepedulian terhadap saudara muslim Rohingya. Sampai saat ini saja dana sumbangan yang terkumpul sudah mencapai 221.433.900,-.  Donasi untuk Muslim Rohingya melalui Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) terus mengalir.

Menurut Ketua MTM Ir.H.Nanang Nurjamil, menjelaskan, total sementara donasi yang dihimpun MTM sekitar Rp 221.433.900. Dengan rincian, donasi yang terkumpul di Posko MTM beberapa waktu lalu sebesar Rp 49 juta, malam penggalangan dana di Hotel Santika Rp 72 juta dan yang dihimpun oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tasikmalaya sebesar Rp 100.433.900.

“Bagian Kesra menghimpun donasi dari beberapa dinas, PNS, sekolah, kecamatan, brigif, polres, kemenag dan organisasi non muslim dan lain sebagainya, ” jelas Nanang Nurjamil kepada wartawan saat setelah menerima donasi dari Kabag Kesra Nasihin di Balekota Tasikmalaya, Senin (2/10/2017) kemarin.

Nanang memastikan jumlah donasi akan terus bertambah, pasalnya ada beberapa instansi dan elemen lainnya yang belum menyerahkan santunan yang sudah terkumpul. 

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan rejekinya. Kami juga masih membuka siapa saja masyarakat yang akan memberikan donasi untuk Muslim Rohingya,” ujarnya. 

Adapun untuk teknis pendistribusian sendiri, masih kata dia,  pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan dewan penasehat dan pengurus MTM lainnya. 

Terpisah, Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya Drs.H.Nasihin mengatakan, akan ada tambahan donasi untuk MTM, pihaknya masih menunggu donasi dari jajaran Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya. (Tono Efendi)

BAGIKAN