Doni, Warga Kelurahan Regol Yang Menderita Kelumpuhan Bakal Segera Dapat Bantuan Modal.

92
Ket foto : Doni (19), Anak dari Yuningsih (52) warga Kampung Sumbersari Wetan RW 17 RT 04 kelurahan Regol.

GARUT, (KF).- Doni (19), Anak dari Yuningsih (52) warga Kampung Sumbersari Wetan RW 17 RT 04 kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawabarat. mengalami kelumpuhan. Bahkan hingga sampai saat ini berat badannyapun kurang lebih 20 Kg, saat ini Doni hanya bisa terbaring ditempat tidur, bahkan dari informasi yang dihimpun penyakit yang diderita Doni sudah hampir 11 tahun.

Sedangkan orang tua Doni, yang hanya sebagai buruh serabutan, tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan Doni karna alasan ekonomi. Sehingga pihaknya berharap pihak pemerintah dapat membantu meringankan bebannya.

Mendengar hal tersebut, pemerintah setempat tentunya tidak tinggal diam sehingga memperhatikan kondisi keluarga Doni.

Saat di konfirmasi camat Garut kota Bambang Hafidz, mengatakan bantuan untuk Doni, sudah kami ajukan melalui dinas Sosial.

“Sudah kami ajukan untuk tahun ini melalui dinas sosial,” ujar Bambang saat dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya. Jum’at (08/02/2019) Siang.

Lanjut disampaikan, Bambang sebelumnya mengajukan bantuan untuk Doni setiap bulannya. Namun hal itu masuk kedalam bantuan modal.

“Sebelumnya saya sudah ajukan bantuan tiap bulan, namun dari pihak dinas sosial masuknya bantuan modal. Dan sampai saat ini bantuan itupun belum cair, tapi mudah-mudahan 2019 ini bantuan tersebut turun,” Jelasnya.

Mengenai adanya informasi bantuan untuk Doni yang sebelumnya sudah turun namun tidak sampai ke penerima manfaat (Doni red) Bambang membantah hal itu tidak benar. ” Itu tidak benar, bantuan untuk Doni belum turun itu hanya salah informasi,” katanya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN