DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Gelar Rapat Koordinasi dan Pembekalan Calon Legislatif

48

GARUT, (KF).- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut menggelar rapat koordinasi dan pembekalan calon anggota Legislatif, bertempat di Gedung Hikmah Jalan Cimanuk Ds. Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (29/9/2018).

Rakor diikuti Calon Anggota Legislatif dan pengurus DPD PBB Jawa Barat, pengurus DPC PBB Kabupaten Garut. Dalam kegiatan ini juga, PBB Kabupaten Garut menghadirkan Ketua KPUD Hilwan Fanaqi untuk memberikan pemahaman dan aturan-aturan dalam Pemilu tahun 2019 mendatang.

Ketua DPC PBB Kabupaten Garut H Hudan Mushafuddin menyampaikan, tujuan digelarnya Rakor dan pembekalan Caleg dari PBB agar lebih memahami tahapan-tahapan pemilu tahun 2019.

” Alhamdulilah rakor ini di ikuti 100% semua caleg dari semua tingkatan. Dengan adanya rakor ini diharapkan terjadinya sinergitifitas untuk antar caleg dalam rangka mewujudkan target yang ditentukan oleh partai sesuai dengan aturan minimal meraih 4% dari suara nasional untuk anggota parlemen,” ujarnya

Masih kata H Hudan, Pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) 2019, DPC PBB Kabupaten Garut, menargetkan meraih satu kursi tiap Dapil

“Di Pemilu 2019 ini dengan komposisi caleg yang 100 %, keterwakilan perempuan melebihi dari ketentuan 30 % saya yakin pada pemilu demi akan meraih kursi untuk satu Dapil minimal satu kursi, ” tegasnya.

Lanjut ia, Karena caleg caleg yang daftar ke Partai Bulan Bintang terdiri dari beberapa unsur baik Ormas, lembaga-lembaga Islam, lembaga dakwah, tokoh tokoh, dan pimpinan ponpes yang ini memiliki basis massa yang jelas tentu kita pun telah melakukan upaya sosialisasi,

“namun di tengah-tengah sosialisasi terjadi tubrukan tubrukan maka untuk meminimalisir adanya konflik internal, maka diharapkan rapat koordinasi ini kita bisa berbagi tugas,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kab Garut, H Hudan Mushafuddin

Menurut KPUD Garut pun menyampaikan bahwa Partai Bulan Bintang semuanya bersih, dalam memenuhi persyaratan baik menyangkut rekening kampanye, dan yang lainnya, Tinggal pada masyarakat.

” Terlebih kampanye yang sudah dimulai pada saatnya masyarkat memberikan kepercayaan pada pemerintah pusat, terutama memberikan aspirasi umat Islam Kabupaten Garut ini. Apalagi Tagline kita (PBB),ialah ‘ bela Islam, bela Ulama dan bela NKRI,’ saat ini momentumnya PBB dan saya menyakini itu, masih bisa hidupkan lagi “tuturnya.

Ia menambahkan, Saya berharap pada KPUD untuk bersosialisasi berkepada masyarakat terkait aturan sekarang meskipun suara partai pusat tidak memenuhi 4%, caleg partai tersebut di daerah tetap jadi anggota DPRD kalau suaranya memenuhi ketentuan, pungkas H Hudan.

Laporan : J Gunawan