DPC PDI-P Garut Terus Hadir Ditengah Masyarakat

135

Koran-Fakta.com, (KF). – Tak kenal lelah ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan dan jajaran terus melakukan gotong royong hadir di tengah tengah masyarakat

Sejak awal Covid-19 merebak di tanah air, Ia bersama Timnya telah melakukan kegiatan kedermawanan dengan berbagi banyak hal, dari penyemprotan disinfektan, berbagi masker gratis, sembako gratis pada janda tua dan lansia hingga membantu korban kebakaran terus mengalir.

Halnya kemarin jum’ at (25/09) bersilaturahmi di Kecamatan Bayongbong, hari ini Sabtu (26/09/2020) DPC PDI Perjuangan kembali bergotong royong di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Banjarwangi dan Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Budiman Camat Singajaya, Pak Sahono Kapolsek Singajaya, Pak Nuriman Kades Girimukti. Dan Kepala Desa Talagasari.

Yudha Puja Turnawan Silaturahmi menengok korban kebakaran Pak Undi (70) di Kampung Cigunung, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya.

Diberitakan sebelumnya pada hari Jumat (25/09/2020) Pukul 05.00 WIB, Satu buah Rumah ukuran 7×7 Milik Pak Undi (70) hangus terbakar diduga dari kosleting listrik.

“Saya turut belasungkawa mendalam kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut ikut bergotong royong meringankan beban pak Undi dengan menyumbangkan uang tunai 1 juta rupiah, semen 10 sak dan 8 bingkisan sembako,” Kata Yudha Puja Turnawan Kepada Media

Lanjut Yudha, Alhamdullillah pemerintahan Desa bersama tujuh RT yang ada di kampung Cigunung juga akan bergotong royong membangun rumah pak undi. tiap tiap RT menyumbangkan uang tunai 600 ribu rupiah. Dalam 3 hari kedepan rumah pak undi akan mulai dibangun.

Usai Menengok Pak Undi Ketua DPC PDI Perjuangan Melanjutkan Menengok Emak Iroh di kampung Cidadangrat Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya. dan Door to Door bagikan bingkisan Sembako ke Janda Tua, Lansia dan Duafa di Kampung Nagrak, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi.

“Rumah Emak Iroh harus segera di perbaiki DPC PDI Perjuangan bergotong royong sumbang 2 juta rupiah untuk merehab rumah Emak Iroh dan di titipkan di pengurus RW setempat,” beber Yudha yang juga Anggota DPRD Kabupaten Garut

Masih Kata Yudha, Terahir barusan saya Silaturahmi Ke Emak Filah Janda tua di kampung ngarak desa Talagasari, kecamatan Banjarwangi, Emak filah hidup sebatang kara dan tak punya rumah. oleh pengurus RT di nagrak Emak filah di tempatkan di rumah yang tak dipakai lagi oleh pemiliknya.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting, Kami telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat, dan berupaya meringankan beban rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya,” Katanya

Sementara Itu Kepala Kecamatan Singajaya, Budiman Rahayu AP mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan fasilitasnya.

“Tentunya menjadi hal yang positif terutama bagi korban kebakaran merasa sangat terbantu, dan kami bersama.jajaran pemerintahan desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan fasilitasinya,” pungkasnya (J Gunawan/**)

BAGIKAN