DPC PDI Perjuangan Garut, Berbagi Kebahagiaan di Tiga Kecamatan

111

Koran-Fakta.com, (KF).- Bukti nyata Peduli dengan sesama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan dan jajaran kembali melakukan Bakti Sosial dan Silaturahmi ke Beberapa Kecamatan, Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Sukawening, dan Kecamatan Lewigoong Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (23/11/2020)

Pertama bersilaturahmi mengunjungi Pak Utar dan Pak Agus di kecamatan Karangpawitan

Pak Utar lansia yang masih produktif berjualan bubur kacang hijau seputaran kecamatan Karangpawitan.

Rumah beliau di kampung cidadap RT 01 RW 01 desa sindanggalih kecamatan karangpawitan. Kata pak utar justru akan sakit badan kalo gak keliling berjualan.

Pak Agus Jaenudin ini sejak 12 tahun lalu menderita kelumpuhan kaki karena terjatuh dari pohon yang mencederai tulang belakangnya. Pak Agus hidup seorang diri di rumah yang tidak layak huni. di RT 02 RW 03 kampung cogreg desa tanjungsari kecamatan karangpawitan.

Namun walaupun lumpuh pak agus sangat produktif. beliau masih bisa bikin Cangkul, Meja, Kursi, Dudukan Mesin Jahit, Dudukan buat mengangkut bata, dan termasuk gerobak untuk berjualan. Bagi yang ingin bikin meja belajar untuk madrasah diniyah pun bisa dibuatkan oleh pak Agus.

Dari Kecamatan Karangpawitan rombongan DPC PDI P Garut melanjutkan silaturahmi menengok Emak Juarsih janda tua sebatang kara di kampung Bungur desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong.

Namun akta kependudukan emak juarsih tercatat sebagai warga kampung ciranca desa padasuka Kecamatan Cibatu. Emak juarsih sempat punya rumah di kampung bungur ini. namun mengalami musibah kebakaran dan rumahnya diatas tanah orang lain. sehingga sementara emak Juarsih tinggal di pos RW di kampung Bungur.

” Insya Allah pihak Desa RW, LPM dan BPD akan berembug untuk mencari tanah buat Emak Juarsih. DPC PDI Perjuangan akan membelikan tanah untuk emak juarsih jika sebidang tanahnya sudah ada. saya tadi memberikan sembako dan uang buat pengangan emak juarsih,” ucap Yudha Puja Turnawan disela kegiatan pada awak media.

Usai bersilaturahmi Yudha Puja Turnawan sempatkan menengok apih didi yang sekarang sudah tinggal di tempat yang lebih layak, “insaallah jika ada kegiatan ke lewigoong mampir kesini ke apih didi,” Kata Yudha

Setelah dari Kecamatan Karangpawitan dan Kecamatan Leuwigoong DPC PDI P Garut bertolak ke kampung Mariuk desa Maripari Kecamatan Sukawening, untuk ber silaturahmi menengok keadaan ibu Ee janda tua

Dalam kegiatan tersebut Yudha didampingi PAC, Anak Ranting dan Kepala Desa Maripari.

Yudha pun menyampaikan, Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut merupakan tanggung jawab sosial Partai. Seluruh kader struktural, anggota legislatif, DPC, PAC dan Ranting terus bekerja sama, bergotong royong membantu rakyat.

” Kami telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat, dan berupaya meringankan beban rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya,” tuturnya (JG/**)

Editor: Vanz