DPC PDI Perjuangan Garut, Berbagi Tali Asih Pada Guru Honorer SLB Bina Mandiri

172

Koran-Fakta.com, (KF).- Ketua DPC beserta Jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Garut melakukan anjangsana ke Sekolah SLB B dan C Bina Mandiri Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut Jawa Barat, Selasa (12/05/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Yuda Puja Turnawan Ketua DPC PDI-P Garut menyerahkan bantuan sembako bagi Guru Honorer dan Sukwan SLB B dan C Bina Mandiri.

Dikatakan Yudha, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian partai PDI Perjuangan dalam upaya membantu pemerintah ditengah kesulitan ekonomi akibat bencana wabah Covid – 19 di Indonesia.

“ Bantuan itu di berikan untuk mendukung program pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya

Lanjut dikatakan Yudha, tujuan pemberian bantuan ini hanya untuk meringankan beban mereka para guru Non PNS dilingkungan Sekolah Luar Biasa yang ada di kabupaten Garut.

” Kita prihatin sekali melihat kondisi guru non PNS ( Honorer ) disaat kondisi Covid – 19 ini, saat kondisi normal saja mereka mendapat Honor di bawah UMK Garut, oleh karena itu saya mendorong Pemkab Garut untuk membantu menyediakan Jaring Sosial (Sosial Safety Net) bagi para guru Non PNS yang mengajar di sekolah SLB yang ada di kabupaten Garut, meski wilayah kerja dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, tetapi mereka merupakan warga masyarakat kabupaten Garut, jadi harus diperhatikan juga” ungkap Yudha.

Sementara itu Wakasek Kurikulum Ibu Endang Siti Kusniawati SPd, Merasa Terbantu Tersanjung sekali atas bantuan nya beliau kepada kami

“Alhamdulillah saat kondisi seperti ini masih ada yang peduli kepada kami,” ujar Endang Siti Kusniawati

Endang juga berharap, mudah mudahan lebih banyak lagi yang seperti pak Yudha dari Dewan semua dari partai partai lainnya semoga lebih banyak lagi perhatiannya terhadap kami, makanya kami merasa tersanjung sekali, soalnya baru pertama kali ini dapat bantuan sembako meskipun alakadarnya

“Terima kasih kami sampaikan kepada PDI Perjuangan Kabupaten Garut atas perhatiannya. Semoga Allah memberikan balasan dengan limpahan berkah, rezeki, dan kebahagiaan yang lebih baik,” sambungnya mendoakan. (J Gunawan)

BAGIKAN