DPD Nasdem Pastikan SK Pencalonan Bupati Jatuh Ke Incumben.

332
Ket foto: Rudy Gunawan saat berkunjung ke DPD Partai NasDem Kabupaten Garut.

Jurnalis: Beni

GARUT – DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut sudah memastikan bahwa SK rekomendasi pencalonan bupati di Pilkada Garut 2018 akan jatuh ke inkumben, yakni H. Rudy Gunawan.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut Tubagus Hamzah kepada wartawan, Rabu sore (20/12).

Menurut dia, prediksi kepastian tersebut, karena sebelumnya Rudy Gunawan sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk ditugaskan mencari partai koalisi dan pending untuk maju di Pilkada Garut nanti.

“SK-nya memang belum turun, tapi prediksi kami akan ke Pak Rudy, karena tidak ada calon lain yang dapat rekomendasi seperti Pak Bupati,” terangnya.

Bagus-sapaan akrab Tubagus Hamzah- mengatakan, meski SK akan jatuh ke tangah inkumben, semua kader Partai Nasdem akan siap memenangkan petahana di Pilkada Garut nanti.

“Kami akan patuh terhadap keputusan partai dan siap memenangkan Pak Rudy di Pilkada nanti,” paparnya.

Bagus mengakui bahwa memang sekarang ini banyak kabar bahwa kader dan pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Garut tidak semua setuju pilihan DPP tersebut. Tetapi dia menegaskan bahwa itu hanyalah isu saja yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Di internal tidak ada kegaduhan terkait SK jatuh ke inkumben ini, malahan semua satu suara dan siap memenangkannya,” paparnya.

Untuk saat ini, kata dia, inkumben yang sudah mendapatkan surat rekomendasi sudah berkomunikasi dengan pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, sesuai amanat dalam surat rekomendasi yang diberikan DPP Nasdem. “Alhamdullilah Pak Rudy sudah datang dan bersilaturahmi dan kami pun menerima kedatangnya,” terangnya.

Bagus menambahkan, dengan diberikannya surat rekomendasi kepada petahana ini, Partai Nasdem sudah menentukan sikap politiknya di Pilkada Garut ini.  

“Nasdem ini satu-satu nya partai yang sudah memberikan rekomenadsi,” paparnya.

Sementara itu, Rudy Gunawan mengakui bahwa saat ini dirinya baru mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem. Sementara Partai Gerindra yang diharapkannya belum memberikan.

“Sampai sekarang Gerindra belum memberikan kepastian untuk mengusung saya sebagai calon Bupati Garut,” ujarnya.

Rudy mengaku tidak bisa berandai-andai meskipun di Partai Gerindra sudah secara lisan memberikan kepercayaan. “Yang memutuskan adalah DPP Gerindra. Saya dengan dr Helmi sudah menjalani wawancara langsung di DPP, oleh Sekjen Gerindra dan Prabowo Subianto,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, jika tidak ada izin dari alloh untuk mencalonkan kembali dari Gerindra termasuk tidak ada dukungan,dirinya tidak akan mencalonkan kembali. Termasuk untuk mencari partain pengusung selain partai Gerindra.

“Misalnya. Gerindra tidak mengusung saya, saya tegaskan tidak akan mencalonkan. Namun, akan mendukung salah satu calon yang di rekomendasi oleh Partai Gerindra,” tegasnya.

Editor: Indra R

BAGIKAN