DPD PAN Kab.Garut, Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Tahap Dua

186
Exif_JPEG_420

GARUT, (KF)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasiaonal (PAN) Kabupaten Garut, buka kembali penjaringan bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Garut priode 2018-2023 tahap dua.

“kami mendapatkan surat dari DPP dan DPW kepada DPD PAN Garut, dan mengintruksikan kepada tim pilkada membuka kembali penjaringan bakal calon kepala daerah tahap kedua. Ini untuk memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Garut pada umumnya yang ingin mendaftarkan diri di PAN sehingga peluang itu dibuka kembali,”ucap Sekretaris DPD PAN kab.Garut Ade Suryana saat jumpa Pers, dikantor sekretariat DPD PAN Kabupaten Garut.

Sementara ketua tim Pilkada Irwandani, yang juga ketua fraksi PAN DPRD Kab.Garut mengatakan, ” DPD PAN secara resmi membuka pendaftaran tahap ke dua, mulai hari selasa tanggal 26 September sampai dengan hari kamis tanggal 28 September 2017. Pada jam kerja dimulai pukul 8:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Dan tempatnya di kantor sekretariat DPD PAN Kabupaten Garut di jalan terusan pembangunan no 100,”ujarnya.

Lebih jauh menjelaskan, Pengambilan formulir sipatnya bebas, siapa pun boleh. Dan untuk pengembalian formulir sekaligus dengan berkas persyaratan kami beri waktu satu hari, pada senin tanggal 02 Oktober 2017,dijam kerja” jelasnya.

Irwandani menegaskan kembali, Bahwa ini sebagai intruksi dan harapan dari pengurus partai ditingkat atas yaitu DPW dan DPP,” tegasnya

Untuk pendaftaran tahap pertama ada lima orang yang mengambil formulir dan empat yang mengembalikan diantaranya,
” Pertama H Holil Aksan, kedua Pradana Aditya Wijaksana, dan H.Asep Badrujaman, berarti tiga dari External dan satu Internal partai yaitu H Babay Tarmini, sementara yang tidak mengembalikan formulir(berkas) dan resmi mengundurkan diri yaitu Pa Dedi Suryadin. Tahap pertama telah kita proses, tetapi belum ada verifikasi berkas dan yang empat calon tersebut terus berlanjut,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk penilaiannya sendiri menurut Peraturan Partai (PP) PAN, melalui pleno ditingkat DPD, ada beberapa tahap yang harus kami lalui (mekanisme-red). DPD mengajukan melalui DPW sedikitnya 3 orang calon dan kemudian DPW melaporkan ketingkat DPP sekurang- kurangnya 2 orang Calon, ” mudah-mudahan bulan oktober ini sudah selesai,”pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN