DPD PANNA Garut, Bentuk Kepanitiaan HUT PANNA Ke-1

193

GARUT, (KF).- Pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana (Panpel) HUT Ke-1 PANNA di Hotel Redante, Jalan Raya Samarang No.42, Desa Langensari, Tarogong Kaler, Kamis (25/04) lalu.

Dalam acara tersebut, selain Pengurus DPD dan DPC dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut, juga hadir sebagai narasumber Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut, Janur Muhamad Bagus, dan Entertainment Garut, Memet.

Dalam pemaparannya, Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S. Kom, menyampaikan HUT Ke-1 PANNA Garut sebenarnya jatuh pada tanggal 21 April. Namun, dikarenakan berbagai hajatan besar nasional pada bulan April dan Mei seperti Pemilu dan bulan ramadhan. Sehingga rencananya akan digeser ke tanggal 27 Juni 2019.

“Persiapan HUT Ke-1 PANNA ini rencananya akan mengambil tempat di Alun-Alun Garut dengan rangkaian agenda dimulai dari upacara deklarasi pelajar se-Kabupaten Garut. Sementara di halaman Pendopo para pelajar akan memamerkan usaha kreatif dari berbagai bidang, yaitu kerajinan, desain grafis, fashion, pengembangan aplikasi dan permainan interaktif digital dan lainnya. Selain itu tentunya akan digelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba,” terang Igie.

Dikatakan Ketua DPD PANNA Garut, betapa bahayanya Narkoba dalam merusak generasi bangsa khususnya pelajar. Bahaya Narkoba bukan isapan jempol semata. Maka dari itu, kata Igie, sesuai dengan tema “Peduli Generasi Anti Narkoba, Pahami Mulai dari Diri Sendiri” DPD PANNA Garut akan menyatukan dan menggerakan seluruh komponen pelajar perangi narkoba untuk mewujudkan Kabupaten Garut sehat tanpa narkoba, imbuhnya.

Igie menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah membantu banyak hal tentang pemberantasan narkoba. Dia mencontohkan, setiap menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba ke daerah, Pemkab Garut melalui Wakil Bupati, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Sat Narkoba dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, kerap memfasilitasi kendaraan operasional maupun merchandise untuk peserta penyuluhan.

“Kontribusi dr Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati Garut dan H Aas Kosasih S Ag M Si selaku Ketua Baznas Garut serta instansi lainnya membantu kerja PANNA sangat kami rasakan. Semoga sinergi yang baik ini bisa kita lanjutkan untuk seterusnya. Apalagi jelang HUT PANNA Ke-1 nanti, saya berharap bantuan dan peran sertanya akan selalu kami tunggu,” pungkasnya. (***)

Editor : J Gunawan

BAGIKAN