DPP RAIH Kembangkan Infrastruktur Pengurus.

193

GARUT, (KF).- Dalam rangka pengembangan infrastruktur kepengurusan organisasi Rakyat Indonesia Hebat (RAIH) Dewan Pengurus Pusat (DPP) RAIH melakukan kunjungan-kunjungan dan sosialisasi ke berbagai kota/Kabupaten ditingkat Provinsi se-Indonesia.

Wakil ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) RAIH. Riva’i Azmi kepada koran-fakta.com minggu (23/6/2019) sinag lewat telepon selulernya menjelaskan bahwa pengembangan infrastruktur kepengurusan RAIH dengan sistem membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk wilayah Kabupaten/kota dan Provinsi diseluruh Nusantara.

Sistem pembentukan kepengurusan ini dengan menggunakan jalur aklamasi atau ditunjuk langsung oleh pihak DPP untuk menempati posisi jabatan ketua, sekretaris, dan bendahara. Seperti halnya kami sudah menunjuk Bapak Taufik Hidayat untuk menempati ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) jawa Barat.

DPD terpilih tersebut diwajibkan menyediakan kantor sekretariat DPD yang berplang logo RAIH sebagai alamat domisili kantor serta membentuk jajaran kepengurusan DPD dibawahnya.

Juga merekomondasikan nama-nama calon pengurus tiap Kabupaten/Kota yang dinamakan Dewan Pengurus Cabang (DPC). Nantinya ketua DPC terpilih juga memiliki kewajiban menyediakan kantor sekretariat DPC dibawahnya. Serta merekomondasikan nama-nama calon ketua PAC yang berada ditiap Kecamatan.

Sudah ada beberapa ketua DPC yang sudah melaksanakan pembentukan struktur seperti DPC Bekasi yang diketuai oleh Bapak Surono, beliau juga pengusaha batik. Oleh karena itu, lanjut ketua umum Riva’i Azmi yang didampingi wakil Sekjen DPP Toto R. Singodipo untuk melakukan kunjungan-kunjungan dan sosialisasi secara kontinu ke berbagai daerah sebagai bentuk pengembangan dan penguatan infrastruktur kepengurusan organisasi RAIH.

Diharapkan kedepannya para pengurus RAIH terpilih dari tingkat DPP, DPD, DPC dan Ranting dapat bersinergis dalam menjalankan fungsi dan wewenangnya sesuai AD-ART, agar RAIH kedepannya menjadi Mitra Pemerintah yang paling terdepan dan mampu mendampingi pemerintah dan me-manage/mengonsep, menyalurkan program-program bantuan pemerintah mendatang. Jelasnya. (Agus Suhana)

Editor : Van’s

BAGIKAN