Dr.H.Iwan Saputra Kini Resmi Nahkodai Perbakin Kab.Tasik

67

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Bertempat di Gedung Pendopo Lama Tasikmalaya, para Pengurus Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) Kabupaten Tasikmalaya Masa Bhkati 2017-2021 dilantik, Sabtu (12/11/2017) pagi. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Drs.H.Cucu Sutara Sekretaris Umum Perbakin Jawa Barat, mewakili Ketua Umum Perbakin Jabar Irjen.Pol.DR.muhammad Iriawan SH,MH,MM yang berhalangan hadir karena ada tugas ke daerah Timika.

Dr.H.Iwan Saputra,SE,M.Si selaku Ketua Perbakin Kab.Tasikmalaya yang baru dilantik berharap, acara pelantikan ini dapat dijadikan momentum awal untuk pembinaan generasi muda, dan kedepannya akan diarahkan juga untuk meraih prestasi bagi atlet Kabupaten Tasikmalaya baik event tingkat regional, Nasional bahkan internasional.

Menurut Iwan, saat ini Perbakin Kab.Tasikmalaya sebetulnya sudah melakukan beberapa Event didaerah, dengan berbagai kegiatan seperti lomba berburu bajing yang baru saja dilakukan di desa Ancol Kec.Cineam kab.Tasikmalaya. Dan lomba ini cukup mendapat respon dan antusiasme dari peserta lomba. “Ada sekitar 73 club dengan jumlah peserta 219 peserta dari berbagai daerah di wilayah Priangan Timur”, ucap Iwan.

Oleh karena, Mudah mudahan kedepan setelah Perbakin Kab.Tasikmalaya ini resmi dilantik, kita akan mencoba memasyarakatkan olahraga menembak bukan hanya kepada masyarakat umum saja, namun kita akan perkenalkan ke tingkat pelajar.
Dan ini tentunya akan bekerjasama dengan dinas pendidikan agar nantinya olahraga menembak ini bisa dijadikan. Kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

“mudah mudahan dengan pengenalan ke tingkat pelajar ini, suatu saat dapat mencari bibit atlet atlet muda menembak yang handal dan berprestasi serta bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya”, harapnya.

Momentum ini bisa jadi penyemangat dan awal yang baik untuk Proses pembinaan generasi muda kedepan, khususnya di Kab.Tasikmalaya, pungkasnya.

BAGIKAN